Liga Primer Inggris

Pogba Kurang Memuaskan, Mourinho Ingin Reuni dengan Mantan Pemainnya di Chelsea

Selasa, 29 November 2016 10:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Internet
Tiga Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic (kiri), Cesc Fabregas (tengah), dan John Obi Mikel. Copyright: © Internet
Tiga Pemain Chelsea, Branislav Ivanovic (kiri), Cesc Fabregas (tengah), dan John Obi Mikel.

Nama-nama seperti, Willian, Cesc Fabregas, Oscar, John Terry, Branislav Ivanovic, dan Obi Mikel harus terpinggirkan sejak kedatangan pelatih asal Italia, Antonio Conte ke kubu klub London Barat.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, bahkan memiliki nasib yang lebih parah. Jika pemain lain masih dapat kesempatan bermain walau minim, Mikel justru dari awal hingga pertengahan musim 2016/17 ini belum pernah dimainkan sama sekali.

Menurut laporan dari TheSun, Jose Mourinho yang kerap memainkan Mikel saat masih melatih Chelsea bersedia untuk menyelamatkan gelandang bertahan asal Nigeria tersebut.


John Obi Mikel, saat latihan bersama Chelsea.

Niatan Mou untuk mendatangkan Mikel bukan hanya untuk menyelamatkan atau sekadar bereuni biasa, tetapi juga untuk menggantikan peranan dari pemain termahal mereka yang didatangkan dari Juventus pada jendela transfer musim panas lalu, Paul Pogba.

Pelatih yang pernah menukangi Real Madrid dan Inter Milan ini diyakini percaya dengan gaya bermain Mikel mampu lebih baik dibandingkan dengan Pogba.


Paul Pogba, dianggap belum tampil memuaskan di mata Jose Mourinho.

Jika benar Mikel didatangkan pada jendela transfer musim dingin ini yang didbuka pada bulan Januari 2017 mendatang, maka bukan tidak mungkin jika Pogba akan menambah hiasan di bangku cadangan The Red Devils, bersama Bastian Schweinsteiger, Henrikh Mkhitaryan, dan Wayne Rooney.

Dilansir dari data Transfermarkt, untuk mendatangkan Obi Mikel, Manchester United harus menebus dengan mahar senilai 11 juta poundsterling atau setara dengan Rp157 miliar.

John Obi Mikel bermain untuk Chelsea sejak tahun 2006 lalu, selama hampir lebih dari 10 tahun, pemain berusia 29 tahun itu turut memberikan berbagai gelar bergengsi, seperti Liga Primer Inggris, Piala FA, Community Shield, Piala Liga Inggris, Liga Champions, dan Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%