Liga Champions

Prediksi Juventus vs Dinamo Zagreb: Nyonya Tua Incar Puncak Klasemen Grup H

Rabu, 7 Desember 2016 07:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Menjamu Dinamo Zagreb di Juventus Stadium, Juventus sedikit memiliki kendala dengan absennya sejumlah pemain penting mereka, seperti Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli dan Dani Alves. Untungnya, penyerang andalan mereka, Paulo Dybala sudah sembuh dari cedera, namun diperkirakan baru akan bermain sebagai pemain pengganti.

Beralih ke kubu tamu, pelatih Ivaylo Petev dipastikan memainkan winger andalannya, El Arbi Hillel Soudani yang sempat ia istirahatkan saat melawan Inter Zapresic akhir pekan lalu. Masih menggunakan formasi 4-5-1, nama Armin Hodzic pun diperkirakan akan kembali dipercaya untuk menjadi satu-satunya ujung tombak serangan.

Meski sudah dipastikan memiliki satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions 2016/17, Juventus kini masih memiliki target untuk bisa lolos dengan status juara Grup H. Langkah tersebut pun mendapat tantangan yang cukup sulit dari Sevilla yang berada di peringkat dua, dengan hanya berselisih satu poin.

Melihat hal tersebut, sudah dipastikan laga terakhir Grup H melawan Dinamo Zagreb ini, kubu Nyonya Tua wajib meraih poin penuh. Bila tidak, bukan tidak mungkin mereka akan dilengserkan Sevilla dan hal itu bisa saja merugikan Juventus saat undian babak 16 besar karena harus melawan juara grup lain.

Beruntung bagi skuat asuhan Massimiliano Allegri, Zagreb adalah tim yang permainannya paling buruk sepanjang fase penyisihan grup. Dari total lima pertandingan yang sudah dijalani, Zagreb selalu menelan kekalahan dan membuat mereka kini berada di dasar klasemen tanpa pernah meraih poin.

Player To Watch

Mario Mandzukic (Juventus)

Selain Higuain dan Dybala, Juventus masih memiliki seorang bomber berbahaya bernama Mario Mandzukic. Memiliki tubuh yang nyaris mencapai dua meter, membuat mantan pemain Bayern Munchen ini memiliki keunggulan untuk memanfaatkan bola-bola atas. Hal itu pun sudah ia buktikan lewat sebuah gol sundulan yang ia perlihatkan saat menghadapi Atalanta akhir pekan lalu.

El Arbi Hillel Soudani (Dinamo Zagreb)

Meski performa timnya di kancah Liga Champions cukup mengecewakan, Hillel Soudani bisa dikatakan pemain yang paling konsisten. Pergerakannya yang cepat saat menggiring bola dan disertai kemampuannya menemukan celah kosong, jelas perlu diwaspadai lini belakang Juventus bila tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

147