Piala AFF 2016

Ternyata, Kiper Thailand Masih Hafal Makanan Khas Indonesia

Selasa, 13 Desember 2016 20:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Timnas Thailand bertandang ke Indonesia untuk melakoni laga putaran pertama babak final Piala AFF 2016. Laga ini akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) besok.

Laga ini sendiri menjadi spesial bagi penjaga gawang Timnas Thailand, Sinthaweechai Hathairattanakool.

Ya, bagi kiper yang kerap disapa Kosin tersebut laga ini sedikit mengulang memori dia saat bermain di sepakbola Indonesia.

Kosin sempat membela Persib Bandung di periode 2005-2006. Bahkan di tahun 2009 dia kembali sebagai pemain pinjaman. Sempat mencicipi sepakbola Indonesia ternyata membuat Kosin paham akan cita rasa Indonesia.
 

Sinthaweechai Hathairattanakool saat membela Persib Bandung.

Saat kembali ke Indonesia bersama Timnas Thailand untuk menghadapi Indonesia, dia pun bernostagia dengan makanan Indonesia. "Saya barusan sudah memakan soto mie, kalian sudah makan? Nasi goreng mungkin?" ucap Kosin.

Sebagai informasi, Timnas Thailand menginap di wilayah Bogor sehingga sudah pasti tentu Kosin dengan mudah mencicipi Soto Mie, salah satu makanan Khas Bogor.

Kosin sendiri tidak berbicara makanan semata. Dia juga masih ingat betul akan rivalitas suporter Persija (Jakmania) dan suporter Persib Bandung (Bobotoh).

Dia bahkan sedikit bercanda ketika awak media meminta foto terhadap dirinya. Awak media bernama Aglar meminta foto dengan memperkenalkan diri bahwa dia seorang Bobotoh.

"Saya Bobotoh, ingin foto dengan kamu boleh," pinta Aglar.

"Oh kamu Bobotoh ya, bukan The Jak," balas Kosin seraya tertawa.

Tak pelak kejadian ini sempat membuat awak media lain sedikit tersenyum. Kini selepas bercerita akan kenangan dia bersama Indonesia, Kosin akan berjuang membela negaranya untuk menghadapi Indonesia, besok petang.

2.1K