Terima Tawaran Rp1 Triliun dari Klub China, Chelsea Lepas Oscar pada Januari 2017

Rabu, 14 Desember 2016 10:42 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

Bursa transfer musim dingin tinggal sebulan lagi dan akan dibuka pada Januari 2017, namun, Shanghai SIPG sudah colong start untuk merekrut bintang yang terbuang di Chelsea, Oscar.

Pemain bernama lengkap Oscar dos Santos Emboaba Junior sedianya menjadi pilihan Antonio Conte pada awal musim ini, tetapi, sejak Conte menggunakan formasi 3-4-3, Oscar tersingkir oleh duet Nemanja Matic dan N'Golo Kante.

Shanghai, Guangzhou Evergrande, dan Jiangsu Suning menginginkan servis pemain berusia 25 tahun itu, namun Chelsea dikabarkan lebih memilih menjualnya ke Shanghai, karena tawaran harga yang fantastis.

Oscar tak lagi dibutuhkan Chelsea hingga klub tak keberatan menjualnya pada Januari 2017.

Menurut berita dari The Telegraph, Shanghai memberikan tawaran sebesar 60 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun, dan diterima oleh Chelsea, menjadikannya penjualan termahal kedua setelah David Luiz pada 2014 seharga 50 juta poundsterling, saat menjualnya ke Paris Saint-Germain.

Selain itu, ada faktor lainnya yang membuat Chelsea memilih menjual Oscar ke Shanghai. Faktor itu adalah keberadaan Andre Villas-Boas yang notabene eks pelatih Chelsea, yang sudah lama mengagumi eks pemain Internacional itu.

Disinyalir Shanghai SIPG menginginkan Oscar karena rekomendasi Andre Villas-Boas.

Bagi Chelsea, penjualan Oscar melengkapi penjualan kedua tersukses beruntun tahun ini ke Negeri Tirai Bambu, setelah sebelumnya melepas Ramires ke Jiangsu Suning.

Di Shanghai, Oscar diprediksi mendapatkan gaji sebesar 350.000 poundsterling atau Rp5 miliar per pekannya. Villas-Boas juga dapat memainkannya di banyak posisi dari gelandang serang, tengah, hingga penyerang sayap.