Liga Primer Inggris

Jelang Derby London, Arsenal Terancam Tanpa Dua Andalannya

Rabu, 28 Desember 2016 15:19 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© GETTY IMAGES
Gibbs mencoba mengejar Sanchez di sesi latihan. Copyright: © GETTY IMAGES
Gibbs mencoba mengejar Sanchez di sesi latihan.

Di laga melawan West Bromwich Albion di laga Boxing Day hari Senin (26/12/16) kemarin, Gibbs dimainkan oleh Arsene Wenger menggantikan bek utama The Gunners, Nacho Monreal. Sayang, di babak kedua, dia harus ditarik keluar karena mengalami cedera usai beradu fisik dengan Claudio Yacob.

Setelah pertandingan, Wenger menkonfirmasi bahwa Gibbs mengalami masalah pada lututnya. Namun, Daily Mail mengklaim jika bek Tim Nasional Inggris itu bisa dimainkan pada laga melawan Palace tanggal 1 Januari tahun depan.

"Dia (Gibbs) mendapat tendangan. Saya tidak tahu seberapa parah, tapi tendangan (dari Jacob) mengarah telak di lututnya," kata Wenger kepada Express.

Meriam London akan menjamu anak asuh Sam Allardyce di tahun baru nanti, dan raihan tiga poin mutlak menjadi target utama mereka. Sebab, Chelsea terus melaju kencang di puncak klasemen.


Gibbs terpaksa diganti oleh Monreal di babak kedua.

Hanya saja, keinginan Alexis Sanchez dan kawan-kawan untuk meraih tiga poin tidak akan mudah. Pasalnya, selain tanpa Gibbs, Arsenal juga terancam berlaga tanpa Theo Walcott.

Wenger usai laga melawan West Brom mengatakan bahwa Walcott menderita cedera betis. Beruntung, winger itu disinyalir hanya mengalami cedera ringan.

"Theo (Walcott) mendapatkan cedera betis ringan, sangat ringan sekali," tambah Wenger.

Meski masih berpeluang untuk bisa dimainkan, Wenger harus berhati-hari agar tidak gegabah dalam melakukan keputusan. Padatnya jadwal liga, ditambah putaran tiga Piala FA yang akan digulirkan tanggal 7 Januari mendatang berpotensi memperparah kondisi pemain-pemainnya yang belum fit 100 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%