Anak Angkat Ronaldo Jadi Incaran Klub Indonesia dan Malaysia

Jumat, 30 Desember 2016 08:31 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Anak angkat Cristiano Ronaldo, Martunis ikut menghadiri laga eksebisi yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Stadion Atang Sutrisna, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (29/12/16) sore.

Pemain berusia 19 tahun tersebut juga bermain bersama Ezra Walian, pemain muda Ajax Amsterdam berdarah Indonesia. Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi juga ikut hadir dalam laga eksebisi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Martunis mengungkapkan bahwa dirinya tengah diincar oleh sejumlah klub Indonesia dan Malaysia. Namun, hingga kini dirinya masih menunggu kabar dari Sporting Lisbon perihal kemungkinan perpanjangan kontrak.


Martunis dan Ezra Walian bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Saya belum tahu, saya sedang menunggu kabar dari Sporting (Lisbon). Kontrak saya habis bulan 6 (Juni) lalu, dan sepertinya akan diperpanjang. Disuruh tunggu kabar dari pihak Sporting,” kata Martunis saat ditemui awak Media termasuk INDOSPORT usai pertandingan.

“Saya sempat trial di Persiraja selama 1 bulan lebih. Tawaran ada dari 3 klub asal Indonesia dan 2 klub asal Malaysia. Tapi saya belum tahu (klubnya),” beber Martunis.

Martunis sendiri sempat memperkuat akademi klub Sporting Lisbon, Alcochete. Ia resmi diperkenalkan sebagai rekrutan baru Sporting Lisbon pada acara Gala Honorary Sporting, Rabu (01/07/15), bersamaan dengan acara pengenalan tim dan jersey baru dari Lisbon kala itu.

Martunis bersama sang ayah angkat, Cristiano Ronaldo.

Martunis sempat menjadi sorotan publik Portugal dan dunia usai tragedi tsunami yang melanda Aceh pada Desember 2004 silam. Kala itu, Martunis mampu bertahan hidup selama 21 hari terombang-ambing di tengah puing-puing usai tsunami yang meluluhlantakkan Aceh.

Saat ditemukan, Martunis memakai jersey Timnas Portugal. Hal itulah yang akhirnya membuat Ronaldo merasa tergugah dan menemui Martunis secara langsung di bumi serambi mekah. Di usia 8 tahun saat itu, Ronaldo mengangkat Martunis sebagai anak.

Ronaldo dan Martunis sempat bertemu kembali pada 2013 saat bintang Real Madrid itu menjadi Duta Mangrove Indonesia di Bali.

3.3K