Mulai dari Legenda Sepakbola Sampai Personel Boyband Puji Gol Kalajengking Giroud

Senin, 2 Januari 2017 14:51 WIB
Penulis: Arum Kusuma Dewi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© mirror
Selebrasi Olivier Giroud usai bobol gawang Crystal Palace. Copyright: © mirror
Selebrasi Olivier Giroud usai bobol gawang Crystal Palace.

Penyerang The Gunners, Olivier Giroud berhasil mengoyak gawang Wayne Hennessey di menit 17 dalam laga Liga Primer Inggris pekan 19.

Dengan menggunakan bagian belakang kakinya, pemain asal Prancis itu mampu mencetak gol seperti yang ditunjukkan penggawa Manchester United, Henrikh Mkhitaryan saat menghadapi Sunderland di penghujung 2016 lalu.

Tidak bisa dipungkiri, gol indah tersebut pun langsung menuai banyak pujian di media sosial. Legenda sepakbola Inggris, Gary Neville contohnya, ia menyebut gol itu sebagai gol terbaik yang pernah ia saksikan.

"Satu game usai / selanjutnya West Ham vs United.. gol yang luar biasa. Terbaik yang pernah saya komentari dan di mana letaknya dalam gol terbaik sepanjang masa Liga Primer?" tulis Neville dalam akunnya @GNev2.

 Legenda Inggris lainnya, Gary Lineker juga tak ketinggalan memuji Giroud. Menurut mantan pemain Barcelona itu, gol Giroud itu layak disebut sebagai gol terbaik di awal 2017 ini.

"Tak diragukan lagi gol yang dicetak terbaik tahun ini #Giroud," ungkap ungkap pria kelahiran 30 November 1960 itu.

Tak hanya dari mantan pemain, personel boyband One Direction dengan 28 juta pengikut di Twitter, Niall Horan, juga mengungkapkan kekagumannya.

Menjadi pembicaraan di Twitter, tak pelak nama Giroud pun menjadi trending topic. Akun resmi Arsenal, @Arsenal, pun pamer kepopuleran penggawanya tersebut.

374