Aji Santoso: Pemain Asing Arema adalah yang Terbaik

Kamis, 5 Januari 2017 22:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan bersama skuat Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Aji Santoso saat memimpin latihan bersama skuat Arema FC.

Meski belum pernah menjajal atmosfer sepakbola Indonesia, namun Aji Santoso menggaransi jika pemain asing yang tengah diburu merupakan yang terbaik dengan kualitas mumpuni.

"Karena mereka tidak mau menjalani trial lebih dulu. Maunya datang langsung kontrak," kata jelas Aji terkait pemain asing yang ingin didatangkannya.

"Itu merupakan ciri-ciri pemain berkelas. Kalau mau seleksi dulu, berarti pemain itu masih setengah-setengah kualitasnya," imbuhnya.

Aji pun enggan dicap membeli kucing dalam karung, Karen memang calon pemain asingnya belum dikenal sama sekali oleh publik sepakbola di Malang. Ia memastikan pemain incarannya adalah pemain bagus yang ia dapatkan dari berbagai sumber.

"Dari rekaman video, kami sudah mengamati tipikal permainannya. Selain itu, kesimpulan kami kalau dia pemain bagus juga dibantu masukan dari agen dan referensi lainnya," jelas eks pelatih Persela Lamongan itu.

Pelatih yang menggantikan posisi Milomir Seslija itu pun kembali meminta publik sepakbola di Malang lebih sabar untuk menunggu calon pemain idola mereka. Targetnya, ketiga pemain dari Brasil, Argentina dan Asia ini sudah bergabung mengikuti turnamen pra musim Bali Island Cup yang rencananya berulir pekan terakhir Januari nanti.

"Kalau bisa ya sebelum itu. Perkiraan saya, paling lambat tanggal 8 mereka sudah di Malang," pungkasnya.