Bentrok di Belanda, Klub Lilipaly Bekuk Pemuda Indonesia yang Bela Ajax

Minggu, 8 Januari 2017 01:12 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Getty Images
Ezra Walian (kiri) dan Stefano Lilipaly saling berhadapan dalam sebuah laga persahabatan. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Ezra Walian (kiri) dan Stefano Lilipaly saling berhadapan dalam sebuah laga persahabatan.

SC Telstar sukses menjungkalkan Jong Ajax dalam sebuah laga persahabatan jelang lanjutan Eerste Divisie Belanda. Telstar mempecundangi Ajax 3-1 dalam laga yang dihelat di Rabobank IJmond Stadion.

Ezra Walian yang turun sejak babak pertama harus menerima kenyataan kebobolan 3 gol dari Telstar. Keunggulan Telstar disumbangkan oleh Denis Mahmudov dan Mo Ajnane, sementara gol dari tim muda Ajax Amsterdam ini disumbangkan oleh Leon Bergsma.

Suasana pertandingan persahabatan antara SC Telstar melawan Jong Ajax.

Stefano Lilipaly yang turun di babak kedua bermain cukup apik di lini tengah. Lilipaly sukses mengatur ritme dan menghadang serangan pasukan Amsterdam di sisa 20 menit pertandingan.

Laga ini juga menjadi arena uji coba perangkat teknologi sepakbola oleh Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). KNVB mencoba menggunakan Video Assistant Referees (VARs) dan goal line technology dalam laga ini.

Hasilnya, dua tendangan penalti yang didapatkan Telstar berkat bantuan perangkat ini. Insiden yang berbuah keputusan hukuman dari titik putih ini pun berhasil diaplikasikan dengan baik dalam laga ini.

2.3K