Mantan Klub dan Rekan Satu Tim Iringi Kepergian Achmad Kurniawan

Selasa, 10 Januari 2017 18:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah seminggu lebih berjuang melawan penyakit jantung yang membuatnya koma, kiper Arema FC, Achmad Kurniawan akhirnya harus berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa di usia 37 tahun.

Sebelumnya, kiper yang kelahiran Jakarta itu sempat dikabarkan menunjukkan perbaikan kondisi dengan sudah dapat membuka mata dan menggerakkan jari. Namun, Tuhan memiliki rencana lain dan Indonesia harus merelakan kepergian salah satu kiper terbaiknya.

Kepergian Achmad Kurniawan untuk selama-lamanya itu pun membuat sejumlah publik sepakbola, mulai dari klub, pemain, hingga suporter merasakan kesedihan yang mendalam.

Beberapa klub yang pernah dibela Achmad Kurniawan seperti Arema dan Semen Padang,  ikut menyampaikan ucapan belasungkawanya.

Tidak hanya itu, sejumlah suporter klub-klub di luar Arema pun ikut mendoakan kepergian Achmad Kurniawan untuk selama-lamanya. Di antaranya seperti suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Rekan satu tim kiper berjuluk AK47 di Arema, Hamka Hamzah pun ikut mengikhlaskan Achmad Kurniawan. Kalimat doa pun turut ia sertakan untuk mengiringi arwah Achmad Kurniawan.

3.3K