The Best FIFA Football Awards 2016

Ternyata, Peraih Puskas Award Hobi Bermain Bulutangkis

Selasa, 10 Januari 2017 13:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
Mohd Faiz Subri stelah berhasil meraih penghargaan Puskas Award dari FIFA. Copyright: © FABRICE COFFRINI/AFP/Getty Images
Mohd Faiz Subri stelah berhasil meraih penghargaan Puskas Award dari FIFA.

Ayah Faiz, Subri Kader mengaku pernah mengajak Faiz bermain olahraga bulutangkis dan mengikuti sejumlah pertandingan di kampung halamannya.

"Dulu saya pernah mengajaknya bermain bulutangkis dan sering mengajaknya bermain dalam pertandingan di kampung,” kata pria berusia 64 tahun itu.

Tapi, pemain Penang FA tersebut ternyata tidak tertarik dengan olahraga tepok bulu. Dia lebih suka bermain sepakbola bersama teman-temannya.
 

Pemain Penang FA, Mohd Faiz Subri. 

“Namun  melihat minat dan kelebihan yang ada padanya, saya mulai mendorongnya untuk bermain sepakbola,” kata Subri, sebagaimana diberitakan Bernama.

"Bakatnya sudah terlihat sejak berusia tiga tahun. Saat itu, Faiz mulai memperlihatkan kemahiran mengolah si kulit bundar di rumah datuknya dan mendapatkan pujuan,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Faiz mengalahkan nama-nama seperti pemain asal Brasil dari klub Corinthians, Marlone, dan pesepakbola wanita asal Venezuela, Daniuska Rodriguez.

276