Liga Primer Inggris

Henry: Hanya Ada Satu Striker yang Mirip dengan Ibrahimovic

Selasa, 17 Januari 2017 15:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Squawka
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Man United. Copyright: © Squawka
Zlatan Ibrahimovic, penyerang Man United.

Kuat dalam memegang bola, agresif, serta memiliki akurasi tembakan yang tepat, itulah sebagian dari gaya bermain Zlatan Ibrahimovic yang kini bermain untuk Manchester United.

Tentunya, setiap pemain memiliki gaya yang berbeda-beda saat mengolah si kulit bundar. Rupanya, dari penglihatan Henry, ia menilai jika ada sosok penyerang lain yang mampu mengikuti gaya bermain dari Ibrahimovic dan pemain itu kebetulan bermain di mantan klubnya, dia adalah Olivier Giroud.


Thierry Henry, menyamai Zlatan Ibrahimovic dengan Olivier Giroud.

“Satu-satunya pemain selain Ibra yang bisa mencetak gol seperti dia di Liga Primer sekarang adalah Olivier Giroud. Maksud saya adalah bagaimana cara mereka melakukan penyelesaian bisa menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah,” jelas Henry kepada SkySports.

Henry memang mengakui jika Zlatan Ibrahimovic akan segera menjadi sejarah, menyusul bakatnya yang luar biasa dalam karier persepakbolaannya. Sementara untuk Giroud, ia juga memprediksi jika penyerang asal Prancis tersebut dapat menyamai rekam jejak dari Ibra.

Sejauh ini, Zlatan Ibrahimovic telah mencetak 14 gol dalam 20 pertandingan di Liga Primer Inggris 2016/17, sementara Giroud telah mencetak 7 gol dalam 14 pertandingan di kompetisi yang sama.

944