Batal Rekrut Eks Atletico, Persib Dekati Mantan Playmaker Klub Masa Muda Pep Guardiola

Rabu, 18 Januari 2017 16:51 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Tim asuhan Djajang Nurdjaman memang urung untuk merekrut Alex Willian Costa yang merupakan mantan pemain asal klub Brasil, Atlético Sorocaba. Alex Willian dianggap kurang layak masuk menjadi bagian dari skuat utama Maung Bandung.

Kini, Persib pun mengalihkan bidikan ke bintang asal Brasil lainnya, Vitor Rodrigues Saba. Pemain berusia 26 tahun ini merupakan mantan pemain Brescia, klub Serie B Italia yang juga pernah diperkuat legenda sepakbola Italia, Roberto Baggio dan mantan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Kabarnya, Vitor yang bermain sebagai playmaker tersebut sudah ditawarkan untuk bisa berseragam Maung Bandung di kompetisi resmi kasta tertinggi Tanah Air di musim 2017 mendatang.

Gabriel Budi yang merupakan agen dari Vitor Saba mengaku yakin pemain yang ditawarkannya itu mampu memenuhi kebutuhan Persib. Selain masih berusia 26 tahun, Vitor memiliki kualitas yang cukup mumpuni.

Vítor Rodrigues Saba masuk menjadi incaran Persib Bandung.

“Ya sudah ditawarkan ke manajemen, saya kirim videonya. Kalau Persib siap, saya bawa dia (Vitor) ke Bandung,” ujar Gabriel Budi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (18/01/17).

Sementara itu, manajer tim Persib Bandung, Umuh Muchtar membenarkan bahwa Victor Saba masuk dalam daftar pemain asing incaran Persib.

Namun, kata Umuh, perlu keputusan yang matang. Sebab bukan hanya Vitor namun juga eks Madura United, Erick Weeks Lewis masuk dalam daftar buruan. “Ya tunggu saja,” kata Umuh.

Secara kualitas, Vitor Saba sendiri bisa dikatakan mumpuni. Vitor lahir di Rio de Janeiro, 11 Juli 1990 dengan tinggi badan 184 cm. Kaki kiri menjadi andalannya sebagai gelandang serang. Bahkan dia memiliki set peice berbahaya bagi gawang lawan.

Vitor merupakan pemain yang bebas transfer setelah tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama klub Al Muharraq yang kerap juara di Bahrain Premier League (BPL).

Pada musim 2012-2014, Vitor bermain di Brescia Serie B Italia dan Copa Italia. Main 35 kali, starter 13 kali dan mencetak 3 gol serta 4 assist.

Image result for Vítor Rodrigues Saba bresciaAksi Vítor Rodrigues Saba saat memperkuat Brescia di pentas Serie B Italia.

Kemudian, Vitor pindah ke Western Sydney Wanderers untuk mentas di A League. Dia langsung gabung dengan tim di babak perempat final Liga Champions Asia (LCA) 2014. Dia pun berjasa membawa Western Sydney menjadi juara LCA meski lebih sering masuk dari bangku cadangan.

Tim yang dibela Vitor Saba juga berhak ikut dalam Piala Dunia Antar Klub mewakili Asia. Namun di perempat final timnya kalah dari Cruz Azul.

Di perebutan posisi 5 lawan ES Setif, Vitor masuk di babak kedua dan cetak gol lewat tendangan bebas. Tapi skor 2-2 ditutup lewat adu penalti dan kalah.

1.2K