Bursa Transfer

Baru Naturalisasi, Pemain Asal Jerman Berambisi Perkuat Timnas Indonesia

Jumat, 20 Januari 2017 08:47 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Hendra Mujiraharja
© Persiba
Kevin Scheunemann dalam latihan perdana Persiba Balikpapan. Copyright: © Persiba
Kevin Scheunemann dalam latihan perdana Persiba Balikpapan.

Sebagai informasi, keponakan Timo Scheunemann tersebut akan memperkuat Persiba Balikpapan dalam kompetisi Liga Indonesia 2017. Kevin mengaku sudah lama memendam keinginan untuk menjadi WNI.

“Saya memang sudah sejak lama ingin jadi WNI, karena saya juga ingin bermain untuk tim nasional Indonesia. Saya akan kasih yang terbaik, jika saya dipanggil ke Tim Nasional, saya akan selalu siap, kapan pun itu, kalau dibutuhkan,” kata Kevin.

Pemain berusia 25 tahun itu bahkan mengaku, kini sudah resmi menjadi WNI karena sudah mengantongi surat dari Kementerian Hukum dan HAM terkait statusnya. Hanya tinggal mengucap sumpah janji, sehingga proses nanturalisasinya selesai.

“Jadi saya sudah resmi WNI sekarang. Saya sudah pemain Indonesia bukan lagi pemain asing, karena saya sudah ada surat. Jadi saya tinggal ke Jakarta saja untuk sumpah janji. Jadi saya menunggu dipanggil ke Jakarta dan proses naturalisasi selesai,” ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya sudah sejak lama keinginannya menjadi WNI, karena ayahnya sejak 2011 lalu sudah menjadi WNI. Sedangkan ibunya, memang WNI asal Ambon. Kedua orangtuanya pun sudah lama tinggal di Malang.

“Memang kan untuk jadi WNI itu tidak mudah, karena harus menetap di Indonesia. Tidak bisa keluar-keluar. Saya di Amerika sekolah dan berkarier sepakbola selama 4 tahun. Kemudian juga sempat main di Austria selama satu tahun, saya cari pengalaman saja,” ujarnya.

“Tapi sekarang saya sudah WNI, jadi saya sudah resmi dan memang sudah lama saya ingin jadi WNI. Bapak saya Jerman, sudah jadi WNI, ibu saya orang Indonesia, dan saya cukup lama juga tinggal di Indonesia,” sambungnya.

2K