Bursa Transfer

Klub China Ingin Bajak Penggawa Man United

Jumat, 20 Januari 2017 18:21 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Clive Brunskill/Getty Images
Ashley Young (nomor 18) saat melakukan selebrasi bersama para penggawa Man United lainnya. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Ashley Young (nomor 18) saat melakukan selebrasi bersama para penggawa Man United lainnya.

Beberapa nama pemain yang pernah melambungkan namanya di kompetisi sepakbola Eropa, kini mulai berdatangan ke benua kuning Asia, untuk bermain di kompetisi Chinese Super League (CSL).

Bagaikan air yang mengalir deras di sungai, beberapa klub di China ini pun seakan tidak pernah berhenti dalam hal mendatangkan pemain dari klub-klub elite di Eropa.

Kini, salah satu klub dari China, Shandong Luneng dikabarkan siap untuk membajak salah satu penggawa serba bisa Manchester United, Ashley Young.

Tak tanggung-tanggung, Shandong Luneng telah memberikan tawaran yang cukup menggiurkan bagi pemain asal Inggris tersebut, yaitu dengan iming-iming gaji sebesar 16 juta poundsterling atau Rp264 miliar per tahunnya.


Ashley Young (kanan) jarang dimainkan oleh Man United dan berpotensi hengkang ke klub China.

Dengan minimnya kesempatan bermain di bawah kepelatihan Jose Mourinho, serta gaji yang lebih tinggi tentu membuat Young dapat merundingkan tawaran tersebut, demi mendapat jam terbang yang lebih banyak.

Bayangkan, di musim 2016/17 ini, pemain berusia 31 tahun itu baru dimainkan sebanyak 9 kali di seluruh kompetisi yang diikuti oleh The Red Devils. Di kancah Liga Primer Inggris saja, ia baru dimainkan sebanyak empat kali.

Sementara mengenai gaji, Young dibayar oleh Man United sebesar 110 ribu poundsterling atau Rp1,81 miliar per pekan atau jika ditotal selama satu tahun, kurang lebih ia ‘hanya’ mendapatkan gaji Rp217 miliar per tahunnya.

Jumlah yang masih kalah jika dibandingkan dengan tawaran fantastis dari Shandong Luneng yang berniat untuk memboyongnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%