Liga Primer Inggris

Lewati Rekor Legenda, Rooney Dapat Kado Spesial

Minggu, 22 Januari 2017 07:49 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Wayne Rooney ketika melawan Stoke City. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney ketika melawan Stoke City.

Pertandingan tadi malam bagaikan panggung tersendiri untuk Rooney. Bagaimana tidak, selain membantu Man United dalam menahan imbang tuan rumah, Stoke City, suami dari Coleen Rooney ini juga mencetak rekor tersendiri untuk dirinya.

Mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit-menit akhir pertandingan, dirinya melampaui rekor Sir Bobby Charlton. Gol Rooney semalam adalah golnya yang ke 250 untuk pasukan The Red Devils, melampaui 249 gol milik Sir Bobby Charlton.

Melihat kabar tersebut, perusahaan asal Amerika Serikat yang merupakan sponsor dari Rooney, Nike, memberikan kado spesial untuk sang pemain. Kado tersebut berupa sepatu bola dengan motif dan warna yang sama dengan klub dan negara yang dibela Rooney.

Rooney bersama sepatu barunya, Hypervenom

Sepatu tersebut merupakan edisi spesial untuk Rooney seorang. Terlihat dari samping, sepatu Hypervenom WR250 ini menunjukkan motif WR10 yang merupakan inisial dari Wayne Rooney 10.

Tampak samping sepatu Hypervenom WR250

Dari sisi atas, sepatu tersebut memperlihatkan angka 250, yang merupakan rekor yang dipecahkan oleh Rooney untuk melampaui gol milik legenda Manchester United sebelumnya, Sir Bobby Charlton.

Tampak atas sepatu Hypervenom 250

Rooney sendiri mengaku bangga dengan rekor yang dipecahkannya. Menurutnya, rekor 250 golnya di Setan Merah tidak pernah ia duga akan terjadi secepat ini.

“Ini mempunyai arti yang banyak bagi saya. Saya sangat bersyukur dan ini hadiah terbaik untuk saya,” ucap pemain yang akrab disapa Wazza itu dikutip dalam Mirror.

“Para rekan di sini adalah pemain-pemain hebar. Hal ini tercipta berkat mereka semua. Saya bangga bermain untuk klub ini. Menjadi pencetak gol terbanyak adalah hadiah yang luar biasa untuk saya,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%