Persema Berpeluang Tampil di Liga Dua Indonesia

Selasa, 24 Januari 2017 11:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/INTERNET
Persema Malang menyebut peluang mereka untuk tampil di Liga Dua Indonesia masih terbuka lebar. Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Persema Malang menyebut peluang mereka untuk tampil di Liga Dua Indonesia masih terbuka lebar.

Persema Malang terus mengupayakan beberapa opsi untuk berlaga di kasta Liga 2 pada musim ini. Salah satunya adalah dengan mengisi slot kosong jika ada tim yang mundur akibat terbelit masalah finansial dan sebagainya.

"Ada beberapa tim yang berencana mundur atau merger dengan bergabung ke tim lain. Kami akan tindak lanjuti itu," ujar Bambang Suryo.

Maka dari itu, Persema membuka peluang untuk menggantikan posisi tim-tim di Liga 2 jika mengalami kesulitan finansial atau tidak lolos verifikasi menjelang bergulirnya kompetisi pada akhir Maret mendatang.

"Kami siap saja terhadap semua kemungkinan. Dan sejauh ini, ada pembicaraan dengan salah satu klub sehingga keyakinan kami 99 persen untuk bermain di Divisi Utama," papar Manajer teknik Persema itu.

"Ada beberapa opsi yang kami pantau, bisa saja dengan jalan merger, atau menggantikan posisi tim-tim itu," tambahnya.


Suryo (kanan) menceritakan peluang Persema tampil di Liga Dua Indonesia.

Persema memang hanya akan berlaga di kasta Liga 3, pasca dipulihkan statusnya melalui Kongres PSSI di Bandung 8 Januari 2017 lalu.

Selain Persema, ada Arema Indonesia, Persibo Bojonegoro, Lampung FC, Persipasi Bekasi dan Persewangi Banyuwangi yang mulai berlaga di Liga, sementara Persebaya Surabaya langsung di Divisi Utama.

Tak hanya itu, tim berjuluk Bledek Biru itu juga siap saja untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan tim Liga 1 pada Piala Presiden nanti. Sejauh ini, baru Persiba Balikpapan yang menyatakan belum siap tampil dalam turnamen pra musim tersebut.

"Segera kami kirim surat resmi tentang permohonan itu ke PSSI. Sembari menunggu itu, kami akan membenahi skuat dengan materi pemain kelas nasional yang berlevel Divisi Utama," Direktur Bisnis Persema, Djoko Purwoko menuturkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%