Persib: Selamat Datang Bang Pardi!

Kamis, 26 Januari 2017 14:31 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Supardi bukanlah sosok baru bagi masyarakat Kota Kembang, mantan bek Tim Nasional Indonesia itu pernah menjadi sosok tangguh di barisan pertahanan klub berjuluk Maung Bandung pada rentang periode tahun 2012 hingga 2015.

Selama berseragam biru, pemain senior yang kini berusia 33 tahun itu berkontribusi mengantarkan Persib menjuarai Liga Super Indonesia pada tahun 2014. Pria kelahiran Bangka itu juga sukses membawa Persib mengangkat trofi Piala Presiden 2015.

Namun setelah berhasil mempersembahkan trofi Piala Presiden 2015, Supardi memilih hijrah dan menyebrang ke Sriwijaya FC. Bersama Sriwijaya, Supardi langsung mendapat tempat di hati para pendukung Laskar Wong Kito.


Supardi Nasir sempat mengantarkan Persib Juara Liga Super Indonesia 2014.

Bagaimana tidak, berbekal pengalaman dan senioritasnya, ia didaulat untuk mengemban ban kapten di lengannya dan dipercaya untuk memimpin Laskar Wong Kito menghadapi persaingan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016.

Sayangnya, Supardi gagal mempersembahkan trofi juara bagi Sriwijaya karena klub kebanggaan masyarakat Palembang itu hanya berhasil finis di posisi empat pada tabel klasemen akhir TSC 2016.

Setelah TSC 2016 bubar, Supardi memutuskan untuk mengakhiri pengabdiannya bersama Sriwijaya. Alasannya, karena ia ingin lebih dekat dengan istri tercintanya yang kabarnya tengah sakit dan menjalani pengobatan di Bandung.


Supardi Nasir dipercaya mengemban ban kapten saat membela Sriwijaya FC.

"Saya tidak bisa menghalangi keinginan Supardi keluar dari Sriwijaya FC meski Supardi sendiri juga merasa berat hati meninggalkan Sriwijaya FC," kata pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro beberapa waktu lalu.

Kehadiran Supardi di Bandung, ternyata tak luput dari perhatian manajemen Persib. Manajer Persib, Umuh Muchtar langsung mengontaknya dan mengajaknya untuk bergabung.

"Memang kami sangat butuh pemain seperti Supardi. Kebetulan ada di Bandung, saya akan coba mengajaknya bergabung. Mudah-mudahan saja dia (Supardi) mau," kata Umuh.

Dan, sepertinya upaya Persib untuk menghadirkan kembali 'si anak hilang' tinggal menunggu waktu saja. Melalui akun Twitter resminya, Persib menyambut kedatangan kembali si 'anak hilang' Supardi Nasir.

"Selamat datang bang Pardi. Tinggal nunggu satu hari lagi ini," tulis akun resmi Persib beberapa saat lalu. 

826