Piala FA

(CUPLIKAN GOL) Dominasi Babak I, The Blues Dua Kali Jebol Gawang Brentford

Sabtu, 28 Januari 2017 22:48 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Getty Images
Willian melakukan selebrasi setelah membobol gawang Brentford. Copyright: © Getty Images
Willian melakukan selebrasi setelah membobol gawang Brentford.

Bertanding di kandang sendiri, Stamford Bridge, Chelsea langsung melakukan tekanan ke pertahanan Brentford sejak menit awal pertandingan.

Menit 14, tim tuan rumah berhasil menceploskan gol pertama di pertandingan ini melalui bola hasil tendangan bebas Willian. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Tertinggal satu gol, Brentford tidak tinggal diam dan mencoba untuk melakukan tekanan. McEachran berusaha mengalirkan bola ke pertahanan Chelsea. Namun, The Blues justru berhasil memperlebar keunggulannya di menit 21.

Diawali sebuah pergerakan yang dilakukan oleh Michy Batshuayi, pemain asal Belgia itu melepaskan umpan memanjakan ke Pedro Rodriguez. Bola hasil sepakannya pun meluncur ke tiang dekat dan memperdaya Bentley. Skor berubah menjadi 2-0.

Chelsea benar-benar mendominasi jalannya pertandingan. Enam menit kemudian, The Blues lagi-lagi memiliki peluang untuk membuat sebuah gol lewat Batshuayi. Namun, bola berhasil diamankan oleh Bentley.

Meski sudah unggul dua gol, tim besutan Conte terus melakukan tekanan ke pertahanan Brentford. Namun, skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea: Begovic; Zouma, Terry (c), Azpilicueta; Pedro, Chalobah, Fabregas, Ake; Willian, Batshuayi, Loftus-Cheek.

Brentford: Bentley, Colin, Bjelland, Dean, Yennaris, McEachran, Egan, Woods, Sawyers, Vive, Barbet.

206