Trofeo Bhayangkara Cup 2017

Ini Jumlah Personil Keamanan Trofeo Bhayangkara Cup 2017

Sabtu, 28 Januari 2017 23:48 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Ramadhan
© Beny Raharjo/INDOSPORT
Stadion Manahan, Solo. Copyright: © Beny Raharjo/INDOSPORT
Stadion Manahan, Solo.

Salah satu hal yang dilakukan jelang Trofeo Bhayangkara Cup 2017 adalah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan Polresta Solo. Bahkan, diperkirakan sekitar 670 keamanan bakal mengawal jalannya ajang tersebut.

Mengingat sejumlah pejabat penting di negara ini, seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono akan ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

”Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan. Kami juga menyiapkan keamanan dari internal kami,” jelas Ketua Panpel Solo, Heri Isranto kepada INDOSPORT, Sabtu (28/01/17).

Kapolresta Solo Kombes Pol Achmad Lutfi saat memberikan arahan kepada pasukannya.

Memang jika dilihat, loyalitas suporter ketiga peserta tim, yakni Bhayangkara FC, Persija Jakarta, dan Arema FC luar biasa. Diprediksi, bakal ada total 15 ribu suporter yang akan memadati Stadion berkapasitas 23 ribu penonton tersebut.

”Kami sudah komunikasi dengan Polresta, pengamanannya bukan hanya dari Polresta Solo, namun juga dari Polda Jateng siap mem-back up,” katanya.

Situasi persiapan keamanan Trofeo Bhayangkara FC.

Sementara secara terpisah, Kapolresta Solo, Kombes Pol Achmad Lutfi menegaskan, pihaknya siap menyukseskan pertandingan tersebut. Bahkan, dalam ajang ini saja pihaknya sudah membentuk tim khusus.