Luis Milla Sebut Indonesia Susah Masuk Piala Dunia

Senin, 30 Januari 2017 17:36 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat diperkenalkan secara resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia di kantor PSSI. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla saat diperkenalkan secara resmi sebagai Pelatih Timnas Indonesia di kantor PSSI.

Setelah resmi diangkat menjadi pelatih, Milla kembali pulang ke negaranya, Spanyol dan akan kembali ke Indonesia pada (08/02/17) mendatang untuk mulai menjalankan tugasnya.

Selama berada di Spanyol, Milla sempat diwawancara secara khusus oleh salah satu media Spanyol, El Diario Vasco. Dalam wawancara tersebut Milla sempat ditanya mengenai peluang Indonesia mengikuti Piala Dunia.

Maklum, FIFA baru saja menyetujui penambahan peserta pada putaran final Piala Dunia dari 32 tim menjadi 48 tim yang berlaku mulai Piala Dunia 2026. 

Keputusan tersebut tentunya membuka peluang bagi negara-negara Asia, termasuk Indonesia untuk bisa tampil di kejuaraan sepakbola tertinggi di dunia tersebut. 


Luis Milla akan mulai berkonsentrasi melatih Timnas Indonesia pada (08/02/17).

Mantan pelatih Real Madrid dan Barcelona itu mengaku siap untuk memberikan yang terbaik untuk mewujudkan target tersebut meski tetap berusaha untuk bersikap realistis.

"Itu adalah target yang sulit dan rumit, kami harus mencoba untuk tujuan yang realistis. Tapi kami akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik untuk membuat tim yang kompetitif," ujarnya.

"Melatih Indonesia merupakan tantangan yang bagus, sebab selain melatih tim senior, saya juga akan melatih timnas U-22. Banyak hal yang bisa dipelajari di Indonesia termasuk negara-negara di sekitarnya," pungkasnya.

2K