(VIDEO) Ledakan Petasan Buat Dua Pemain Luka Parah di Final Piala Liga Portugal

Senin, 30 Januari 2017 15:26 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesun.co.uk
Dua pemain Moreirense terjatuh setelah terkena petasan. Copyright: © thesun.co.uk
Dua pemain Moreirense terjatuh setelah terkena petasan.

Kehadiran fans bisa menjadi sumber semangat tersendiri bagi sebuah klub sepakbola dalam pertandingan. Tidak heran terdapat istilah bahwa fans merupakan pemain ke-12 bagi tim saat berlaga.

Namun, tidak jarang kehadiran fans juga bisa menjadi petaka bagi sebuah klub. Contohnya seperti yang dialami oleh klub asal Portugal, Braga. Akibat aksi fans-nya tidak menjunjung nilai sportivitas dan saling menghargai, mereka terancam menerima hukuman.

Kejadian itu sendiri terjadi saat Braga menghadapi Moreirense dalam partai final Piala Liga Portugal 2017. Demi meraih gelar juara, kedua kesebelasan sudah menunjukkan tensi tinggi untuk bisa membuka keunggulan sejak paruh pertama.

Memasuki masa injury time babak pertama, Moreirense sukses mencetak gol lewat Caue Cecilio melalui titik penalti. Kesuksesan Caue menceploskan bola ke gawang Braga pun membuat ia dan rekan-rekannya melakukan selebrasi di pinggir lapangan.

Tanpa terduga, selebrasi para pemain Moreirense tersebut tenyata membuat para fans Braga kesal dan melempar mereka dengan petasan. Akibatnya, dua pemain Moreirense mengalami luka yang membuat mereka langsung terjatuh di lapangan.

Atas tindakan oknum fans tersebut, Braga pun terancam menerima hukuman dendan dari Asosiasi Sepakbola Portugal.


Dua pemain Moreirense terluka akibat terkena petasan.
1K