Coupe de France

Prediksi Stade Rennais vs PSG: Cavani Siap Menggila

Selasa, 31 Januari 2017 23:47 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Ramadhan
© Indosport/Getty Images
Prediksi Stade Rennais vs Paris Saint Germain. Copyright: © Indosport/Getty Images
Prediksi Stade Rennais vs Paris Saint Germain.

Stade Rennais akan melakoni babak 32 besar Piala Perancis melawan PSG pada Kamis (02/02/17) mendatang. Tuan rumah bernafsu untuk membalas kekalahan yang dideritanya ketika dipermalukan tim tamu pada pertemuan perdana di tahun 2017 di Ligue 1. 

Pada saat itu, Rennais dipermalukan oleh PSG dikandang sendiri lewat satu gol dari gelandang baru PSG, Julian Draxler.

Pengalaman yang dimiliki oleh playmaker mereka yakni Yoann Gourcuff diyakini akan menjadi andalan tuan rumah untuk memenangkan pertandingan yang digelar di Roazhon Park. 

Sementara itu, Giovanni Sio juga dipercaya akan menjadi 'Lone Striker' di lini depan Rennais.

Di sisi lain, Paris Saint Germain juga diprediksi akan mengandalkan trisula mereka yakni Lucas, Cavani, dan Julian Draxler, yang mana nama terakhir berpotensi menjadi amunisi jitu bagi PSG untuk memenagkan pertandingan ini. 

Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim, gol semata wayang PSG berhasil dicetak oleh Draxler.

Pada laga ini, tim tamu juga berkesempatan untuk memberikan menit bermain yang kebih banyak kepada 'The Next Ronaldo' yakni Goncalo Guedas. Seperti diketahui, semenjak baru di datangkan ke Parc de Princess sang pemain hanya baru tampil selama 3 menit saja.

Jika melihat dari 5 pertemuan terakhir kedua tim, PSG berhasil mencetak hasil 100% sempurna dengan mengalahkan Rennais disemua ajang. 

Namun tuan rumah juga dipastikan tidak akan begitu saja menyerah dari penguasa Ligue 1 Prancis selama beberapa musim terakhir ini. 

Bisa menyingkirkan tim sekelas PSG di ajang Piala Prancis tentu akan memberikan sumbangan motivasi yang besar bagi anak asuh Christian Gourcuff.

Apalagi dengan tersingkirnya PSG di babak-babak awal, tentu akan mempermudah Rennais dalam melangkah ke babak selanjutnya karena salah satu unggulan telah tumbang.

Sementara itu, PSG juga tidak kalah sengit mengincar gelar ini, pasalnya mereka masih tercecer di peringkat ketiga Ligue 1 dengan selisih 3 poin dari AS Monaco yang berada di puncak klasemen.

PSG Sendiri tengah berada dalam performa positif dengan memborong 4 kemenangan di 5 laga terakhir dengan sekali imbang, sementara tuan rumah hanya sekali memperoleh kemenangan dengan 3 kali imbang dan 1 kali menelan kekalahan. 

Sayang sekali, Clement Chantome dan Wesley Said tidak bisa membantu Rennais pada pertandingan ini lantaran cedera yang mereka alami. 

Sementara itu, tim tamu hanya kehilangan Javier Pastore di pos gelandang serang yang tentunya tidak terlalu bermasalah karena kedalaman skuad yang dimiliki oleh PSG.

Players To Watch
Yoann Gourcuff (Stade Rennais)Gelandang elegan ini diyakini akan menjadi tumpuan dari Rennes untuk menekan PSG. Kreatifitasnya di lini serang Rennais tentu akan sangat membantu Giovanni Sio untuk mencetak angka.

Gourcuff sendiri juga berpotensi ikut menyumbangkan gol, pasalnya sang playmaker juga tidak jarang mencetak angka dan menjadi penyelamat bagi tim yang bermarkas di wilayah Lorient ini.

Edinson Cavani (PSG)Meskipun Draxler yang berhasil mencetak gol ke gawang Rennes pada pertemuan terakhir mereka, namun diyakini Cavani akan memberikan ancaman serius bagi tuan rumah di sepanjang pertandingan. 

Tercatat, di musim ini saja striker asal Uruguay berhasil mencetak 27 gol dari 27 kali penampilannya disemua ajang bersama PSG.

Cavani juga diprediksi akan dimanjakan lewat berbagai assist dari dua winger mereka yang tak jarang melakukan tusukan ke barisan pertahanan lawan.

Pada pertandingan terakhir PSG, Cavani juga berjasa mengantarkan tim Ibukota Perancis tersebut merengkuh kemenangan lewat golnya di sepuluh menit akhir pertandingan.