Diperkuat Ferdinand Sinaga, Lapis kedua PSM Takluk di Laga Uji Coba

Senin, 6 Februari 2017 21:53 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa lapis dua PSM Makassar dikalahkan tim amatir dalam laga uji coba. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa lapis dua PSM Makassar dikalahkan tim amatir dalam laga uji coba.

Dalam laga uji coba di Lapangan Kodam VII/Wirabuana, Senin (06/02/17) sore melawan tim amatir Khaka FC, Skuat Juku Eja tertinggal sejak babak pertama melalui gol Qifly Tamara. Gol tersebut menjadi hasil akhir di paruh pertama pertandingan ini.

Memasuki babak kedua, penyerang Khaka FC, Qifly Tamara dijatuhkan dalam kotak pinalti. Aswar yang maju sebagai eksekutor berhasil membuat tim juku eja tertinggal 2-0, setelah meperdaya penjaga gawang, Syaiful.

Menjelang akhir babak kedua, skuat PSM bahkan mendapat dua kali penalti. Namun eksekusi tendangan Zulkifli Syukur dan M. Rahmat masing - masing digagalkan penjaga gawang Khaka FC, Akbar. Hingga pertandingan usai, skor 2-0 kemenangan Khaka FC tidak berubah.

Asisten pelatih PSM, Imran Amirullah yang mendampingi skuat lapis kedua Juku Eja tidak ingin berkomentar soal hasil. Ia mengaku jika pertandingan ini hanya dijadikan untuk menjaga kebugaran pemain yang tidak diboyong ke Bandung.

"Saya tidak mau bicara masalah hasil akhir, kita hanya jadikan laga uji coba ini agar pemain tersisa tetap bugar, jadi tidak ada perbedaan antara pemain yang ke Bandung dan yang tinggal," tutur Imran.


Imran tidak ingin ambil pusing mengenai kekalahan para pemain lapis dua PSM.

Imran memang ditugaskan khusus mendampingi pemain berlatih di Makassar bersama asisten pelatih lainnya, Syamsuddin Batola. Ia juga tidak mempersoalkan para pemain yang kurang ngotot saat laga uji coba ini.

"Memang pemain tadi kurang greget sehingga pola permainan tidak terorganisir. Saya melihat ada kehati-hatian mereka bermain lantaran pertandingan selanjutnya di Piala Presiden," jelas Imran.

Setali tiga uang dengan tim lapis dua, tim utama PSM yang berlaga di Piala Presiden 2017 juga baru saja kalah dari Persib Bandung. Gol tunggal Vladimir Vujovic membuat armada Juku Eja harus takluk 0-1 di tangan Maung Bandung.