Liga Primer Inggris

Terpaut 12 Poin dari Chelsea, Bek Arsenal Masih Percaya Bisa Raih Gelar Juara

Kamis, 9 Februari 2017 03:28 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kompetisi Liga Primer Inggris 2016/17 tinggal menyisakan 24 pertandingan lagi bagi setiap klub dan hingga saat ini, Chelsea masih memimpin di puncak klasemen dengan perolehan 59 poin.

Kenyataan itu pun mulai membuat banyak perkataan yang menyebut The Blues tidak akan tergeser posisinya oleh klub lain, terutama rival satu kota mereka, Arsenal yang pada Sabtu (04/02/17) lalu mereka kalahkan dengan skor telak 3-1.


Arsenal kini memiliki jarak 12 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Kekalahan itu sendiri membuat The Gunners kini memiliki jarak 12 poin dengan The Blues. Catatan yang membuat banyak pihak menyebut harapan Arsenal untuk berhenti puasa gelar Liga Primer telah pupus.

Namun, hal tersebut ternyata tidak disetujui oleh salah satu bek asal Jerman yang dimiliki Arsenal, Shkodran Mustafi. Menurut mantan pemain Valencia tersebut, selama hitungan matematis belum menyebut peluang juara mereka 0 persen, Arsenal masih bisa memuncaki klasemen di akhir musim nanti.

"Saya merasa ini memang akan menjadi lebih sulit dari sebelumnya, tapi saya selalu percaya kami bisa meraih itu (gelar juara). Saya tidak akan pernah menyerah," ujarnya seperti dikutip Sky Sports.

"Selama masih ada peluang untuk meraih gelar juara, kami akan bertarung habis-habisan. Pada akhirnya, kita akan tahu apakah kami cukup beruntung atau tidak," pungkasnya.


Mustafi meminta rekan-rekannya tetap semangat untuk bisa menggeser posisi Chelsea.

Arsenal sendiri kini tengah bersiap melawan Hull City dalam lanjutan pekan ke-25 di Emirates Stadium. Bila menilik rekor pertemuan keduanya, skuat asuhan Arsene Wenger seharusnya bisa menang mudah atas The Tigers (empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir).

259