Liga Champions Asia

(VIDEO) Dikalahkan Klub Australia, Tevez Gagal Bawa Shanghai Shenhua Tampil di Liga Champions Asia

Kamis, 9 Februari 2017 00:40 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Carlos Tevez gagal membawa Shanghai Shenhua lolos ke fase utama Liga Champions Asia. Copyright: © Getty Images
Carlos Tevez gagal membawa Shanghai Shenhua lolos ke fase utama Liga Champions Asia.

Carlos Tevez yang berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi di dunia tampaknya belum bisa tampil maksimal menjalani debutnya bersama Shanghai Shenhua. Langkah klub asuhan Gustavo Poyet itu pun dipastikan hanya sampai babak kualifikasi LCA usai takluk dari klub Australia, Brisbane Roar.

Kubu tuan rumah dikejutkan dengan gol cepat yang diciptakan kubu tamu yang memimpin 1-0 lewat sepakan first time pemain berusia 21 tahun, Brandon Borrello, hasil dari umpan silang Tommy Oar. Gol ini membuat pendukung yang hadir di Hongkou Football Stadium pun terdiam.

Tertinggal lewat gol cepat tersebut, Shanghai Shenhua mencoba bangkit dan berusaha menyamakan kedudukan. Namun, Brisbane Roar malah menggandakan keunggulan pada menit 41.

Dua aktor yang mengkreasikan gol pertama kembali berduet menciptakan gol kedua. Namun, kali ini keduanya bertukar peran. Brandon Borrello memberikan umpan silang datar dan diselesaikan menjadi gol oleh Tommy Oar.

Hasil ini bertahan hingga pertandingan usai. Laga kualifikasi LCA yang hanya berlangsung satu leg membuat Crlos Tevez dan kawan-kawan harus tersingkir dan gagal melanjutkan ke babak utama LCA tahun ini.

Penulis: Panca Putra Pamungkas

895