Piala Presiden 2017

Puji Yanto Basna, Bio Paulin Butuh Adaptasi Lebih Lama

Sabtu, 11 Februari 2017 05:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Bio Paulin baru turun di babak kedua saat SFC tertinggal 1-2 dari Bali United. Bio sendiri mengaku tidak terlalu sulit beradaptasi dengan Rudolof Yanto Basna sebagai duet barunya di lini belakang.

Dua pemain ini mengaku belum dalam kondisi terbaiknya saat turun di laga perdana Grup 4 melawan tuan rumah Bali United, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (07/02/17) malam. Proses adaptasi diakui belum maksimal dan memerlukan waktu lebih lama lagi untuk memadukan kerja sama dengan pemain Laskar Wong Kito lainnya.

“Tapi memang perlu waktu lagi agar benar-benar bisa kompak, di laga perdana kemarin faktor komunikasi memang sedikit menjadi masalah dan kondisi saya juga belum siap 100 persen kemarin,” ungkap pemain naturalisasi asal Kamerun ini. 

Rudolof Yanto Basna menjadi salah satu pemain belakang SFC yang dipuji Bio Paulin.

Bio juga memberikan pandangan mengenai pemain belakang SFC yang kini banyak didominasi oleh pemain muda seperti Yanto Basna, Zalnando atau Marco Meraudje. Dua nama pertama sendiri masih berusia dibawah 22 tahun, sementara Marco berusia 23 tahun.

“Mereka pemain berbakat dan punya kualitas, namun tetap perlu bimbingan dari pemain senior. Dulu saya berusia seperti mereka dan masih bermain di Kamerun, ada pemain asing asal Nigeria yang menjadi mentor saya," tutur Bio.

Pemain berusia 32 tahun ini juga mengatakan siap menjadi pembimbing para juniornya kelak. Pasalnya, para pemain muda tersebut dinilai harus selalu siap dalam membawa SFC tampil apik dalam sejumlah laga berat.