(VIDEO) Tiru Tendangan Cantik Scholes, Gol Pemain Norwich Ini Pantas Raih Puskas Award

Minggu, 12 Februari 2017 18:14 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Pemain Norwich City, Jonny Howson saat melesakkan gol tendangan voli yang serupa Paul Scholes. Copyright: © Getty Images
Pemain Norwich City, Jonny Howson saat melesakkan gol tendangan voli yang serupa Paul Scholes.

Norwich City yang bermain di markas sendiri, Carrow Road, tak perlu banyak kerja keras untuk membantai tamunya Nottingham Forest, Sabtu (11/02/17).

Keran gol Norwich dibuka oleh Jonny Howson pada menit ke-10. Gol tersebut dicetak melalui tendangan voli dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Nottingham yang dijaga oleh Stephen Henderson.

Berawal dari situasi sepak pojok di sisi kiri gawang lawan, bola diarahkan ke arah kotak penalti lalu berhasil dijauhkan dari gawang ke luar kotak penalti dan boom! Howson yang berada di luar kotak penalti langsung menyambutnya dengan tendangan voli dan tanpa bisa diantisipasi kiper, bola tersebut merobek jala gawang.

Namun, uniknya gol tendangan voli tersebut justru mengingatkan kepada gol yang dicetak mantan pemain Manchester United, Paul Scholes ke gawang Aston Villa pada tahun 2006. Bahkan, proses gol keduanya pun sangat identik.

Untuk menyegarkan ingatan pembaca INDOSPORT, berikut ini cuplikan gol Paul Sholes 11 tahun silam tersebut.


Bandingkan dengan gol yang dicetak Jonny Howson berikut ini, identik bukan?


Bisa jadi, gol yang dicetak pemain berusia 28 tahun tersebut dipertimbangkan untuk bersaing dalam memenangkan Puskas Award tahun ini.

Jonny Howson bukan satu-satunya pencetak gol jarak jauh di laga yang mempertemukan Norwich vs Nottingham tersebut, yakni juga ada pemain Timnas Irlandia, Wes Hoolahan, yang mencetak gol ketiga untuk keunggulan klub berjuluk The Canaries dengan memanfaatkan kesalahan kiper yang terlalu maju dari posisi seharusnya.

1.3K