Liga Primer Inggris

Berawal Insiden Sadis, Duo Chelsea Kini Jalin Kisah Romantis

Senin, 13 Februari 2017 00:07 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Rizky Pratama Putra
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Victor Moses (kiri) selebrasi bersama Marcos Alonso saat di Chelsea. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Victor Moses (kiri) selebrasi bersama Marcos Alonso saat di Chelsea.

Kedua pemain inti Chelsea, Marcos Alonso dan Victor Moses ternyata memiliki kisah romantis sebelum menjalin kerja sama di klub London Barat musim 2016/17. Keduanya sempat saling sikut dalam gelaran Piala FA tahun 2010/11.

Marcos Alonso yang merupakan didikan akademi Real Madrid bergabung dengan Bolton Wanderers sejak tahun 2010 silam. Sedangkan Victor Moses merupakan pemain Wigan Athletic ketika dirinya hijrah dari Crystal Palace di tahun yang sama.


Bek andalan Chelsea, pernah berseragam Bolton Wanderers.

Dilansir dari 101greatgoals, kedua tim tersebut pernah bertemu dalam laga ulangan babak ke-4 Piala FA musim 2010/11 di DW Stadium, Wigan. Dalam laga yang dimenangkan oleh Bolton dengan skor 1-0 itu, kedua pemain masuk sebagai pemain pengganti.

Moses masuk menggantikan Callum McManaman di menit ke-43, sedangkan Alonso baru masuk menggantikan Sam Ricketts di babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-58.


Victor Moses saat berseragam Wigan Athletic.

Kedua pemain yang ketika itu masih berusia belia, sebelumnya tidak akan menyadari bahwa suatu saat nanti akan membela klub yang sama dan menjadi bagian tak tergantikan dari era Antonio Conte di Chelsea.

Alonso akhirnya pindah dari Inggris untuk bergabung dengan klub Italia, Fiorentina. Dirinya sempat kembali mencicipi Liga Primer Inggris ketika menjadi pemain pinjaman untuk Sunderland tahun 2014 lalu. Selebihnya, bek kiri berusia 26 tahun itu mengembangkan permainannya di Italia dan membuat Chelsea tertarik menggunakan jasanya.


Karier Alonso berkembang pesat kala berseragam Fiorentina.

Sedangkan untuk Moses, Pemain Timnas Nigeria itu lebih banyak terdaftar sebagai pemain-pemain pinjaman, seperti Liverpool, Stoke City, dan West Ham. Namun, sejak kedatangan Conte di Stamford Bridge, dirinya menjadi pilihan utama di sayap kanan The Blues.


Victor Moses pernah menjadi pemain pinjaman di West Ham.

Kedua pemain tersebut tampil apik dengan memberikan kontribusi gol dan assist yang membantu Chelsea berada di puncak klasemen hingga pekan ke-24. Alonso mencatatkan 4 gol dan 2 assists dari 19 pertandingan di liga, sedangkan Moses telah menorehkan 3 gol dan 2 assists dari 23 laganya.

Kini Chelsea tengah melakoni laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris musim 2016/17 melawan Burnley di Turf Moor. Jika berhasil memenangkan laga, Chelsea akan semakin menjauh dari kejaran Tottenham Hotspur dan Arsenal yang berada pada posisi 2 dan 3 klasemen dengan mengumpulkan 50 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%