Liga Primer Inggris

Demi Sponsor, Nama White Hart Lane Jadi Tumbal Pembangunan Stadion Baru Tottenham

Rabu, 15 Februari 2017 20:08 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Stadion baru Tottenham Hotspur yang akan berkapasitas 61.000 bangku penonton tersebut kini masih belum memiliki nama. Daniel Levy, selaku Presiden Tottenham Hotspur dikabarkan tidak akan menggunakan nama White Hart Lane pada stadion barunya. Hal tersebut dikarenakan dirinya ingin mencari dana dari pihak sponsor.

Proyek pembangunan stadion baru yang akan rampung pada tahun 2018 mendatang dikabarkan telah menghabiskan dana hingga 700 juta poundsterling atau setara dengan Rp11 triliun.


Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy menginginkan adanya suntikan dana dari pihak sponsor terkait penamaan stadion baru.

Demi menyeimbangkan neraca keuangan Spurs, ia ingin mencari pihak sponsor yang mau menyuntikkan sejumlah dana yang disinyalir berkisar 400 juta poundsterling atau setara dengan Rp6,6 triliun dalam penamaan stadion, seperti dilansir dari The Sun.

Pria yang memimpin The Lilywhites sejak tahun 2001 silam itu tidak ingin Spurs kelabakan dengan kebijakan keuangan ketika memasuki bursa transfer untuk mendatangkan pemain-pemain bintang. Untuk itu, nama White Hart Lane pun menjadi tumbal dari rencana pembangunan stadion yang akan memiliki fasilitas mewah itu.


Stadion baru Tottenham Hotspur masih dalam proses pembangunan.

Ilustrasi hasil jadi stadium baru Tottenham Hotspur.