Piala Presiden 2017

Hadapi Persiba, PSM Kerahkan 18 Pemain Tanpa Syamsul dan Arhur Irawan

Kamis, 16 Februari 2017 05:15 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Penggawa PSM Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan, pemain yang diberangkatkan kali ini merupakan pemain terbaik  dalam dua kali pertandingan sebelumnya. Pria asal Belanda tersebut dengan skuat yang dibawanya, ia berharap skuat Juku Eja mampu tampil lebih baik dan meraih hasil positif.

“Tim kali ini adalah pemain yang tampil baik dalam dua pertandingan sebelumnya yang sudah kita jalani. Jadi kita harap bisa meraih hasil lebih baik lagi dibanding pertandingan lalu," kata Roberts di Lapangan BP2IP Barombong, Makassar. 


Robert hanya membawa 18 pemain dalam lawatannya melawan Persiba.

Dalam daftar pemain yang diberangkatkan kali ini pun cukup mengejutkan, lantaran tanpa ada nama Syamsul Chaeruddin dan Arthur Irawan. Syamsul sendiri memang  mulai kalah bersaing dengan para  gelandang Juku Eja lainnya seperti Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Raphael Maitimo, dan Wiljan Pluim.

Regulasi pemain muda U-23 membuat sektor gelandang dalam pertandingan terakhir juga selalu menempatkan satu pemain muda, yakni Muhammad Arfan yang sudah tampil di laga perdana melawan Persib Bandung dan babak kedua pada saat melawan Persela Lamongan.

Tidak hanya itu, kehadiran alumni Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam turut membuat persaingan di lini tengah. Pemain muda yang satu ini bahkan tampil mengesangkan saat Tim Juku eja melawan Persela lamongan meski pertandingan berakhir dengan kekalahan buat PSM Makassar.

Sementara untuk Arthur Irawan, Robert mengaku jika mantan pemain Espanyol B dan Malaga B di Segunda Division Spanyol tersebut dinilai belum menunjukkan permainan terbaiknya. Meski demikian, ia tetap masih terus dipantau.

“Arthur masih perlu berlatih lebih lagi, dia harus meningkatkan performa latihannya," jelas Robert.


Arthur menjadi salah satu pemain yang tidak dibawa dalam laga melawan Persiba.

Rencananya, tim Juku eja akan bertolak ke Bandung, Jawa Barat pada Kamis (16/02/17) pagi. Skuat PSM Makassar dijadwalkan bertanding melawan Persiba Balikpapan pada Jumat, (17/02/17) sore pada pukul 15.00 WIB.

Berikut nama pemain PSM Makassar yang dibawa ke Bandung untuk match ketiga:

1. Rivky Mokodompit
2. Zulkifli Syukur
3. Steven Paulle
4. Hamka Hamzah
5. Reva Adi Utama
6. Ridwan Tawainella
7. Rasyid Bakri
8. Asnawi Mangkualam
9. Ghozali Siregar
10. Willem Jan Pluim
11. Titus Bonai
12. M. Syaiful
13. Fathur Rahman
14. Rizki Pellu
15. Raphael Maitimo
16. Ferdinand Sinaga
17. Ardan Aras
18. Muhammad Arfan

243