Marco van Basten Sedih Batal Kunjungi Indonesia

Minggu, 19 Februari 2017 20:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Marco van Basten tidak ikut bersama dalam rombongan delegasi FIFA saat melakukan kunjungan ke PSSI untuk membicarakan program FIFA Forward atau program bantuan FIFA untuk sepakbola Indonesia.

Awalnya, Marco Van Basten dijadwalkan untuk datang. Tapi karena sakit, kunjungannya kali ini diwakili oleh Tom Gorissen sebagai FIFA Senior Strategic Development dan Sanjeevan Balasingem sebagai FIFA Director Member Asociation Asia-Oceania.

Gagal datang ke Indonesia, Marco van Basten tak dapat menutupi kesedihannya. Bahkan untuk membalas kesedihannya, dia mengirimkan permintaan maaf melalui rekaman video.


Marco van Basten menyampaikan permintaan maafnya lewat rekaman video.

"Halo Indonesia, saya Marco van Basten dari Amsterdam. Sayangnya saya minggu ini sakit dan tidak bisa datang ke Indonesia. Saya sudah tidak sabar untuk datang, namun sayang saya tidak bisa datang. Saya sangat sedih karena saya belum pernah ke Indonesia," ungkap legenda sepakbola Belanda tersebut.

"Saya tidak sabar untuk berbicara dengan anda semua tentang sepakbola, bisnis di negara Anda. Karena negara anda sangat menarik dengan potensi yang ada. Saya yakin kita akan segera bertemu di masa depan. Saya doakan yang terbaik untuk anda," ucap Van Basten melalui pesan videonya.

Kunjungan delegasi FIFA ke Indonesia dimulai sejak hari ini, 18 hingga 19 Februari. Datangnya FIFA untuk memberikan bantuan sebesar 67 miliar kepada sepakbola Indonesia.

521