Uji Coba dengan Timnas Indonesia, Argentina Mainkan Lionel Messi?

Senin, 20 Februari 2017 18:16 WIB
Kontributor: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia vs Argentina. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ilustrasi Indonesia vs Argentina.

Timnas Indonesia memang dijadwalkan akan beruji coba dengan Timnas Argentina. Bahkan laga ini sendiri direncakan akan berlangsung pada 13 Juni mendatang.

Kepastian laga ini pun semakin jelas terlaksana. Terlebih pihak promotor sudah mengirimkan surat kepada Federasi Sepakbola Argentina.

“Timnas Argentina memang memiliki jadwal untuk berkunjung ke Australia antara bulan Mei atau Juni. Jadi ada kemungkinan akan ke Indonesia,” ucap Sekretaris Jenderal PSSI, Ade Wellington.

“Cuma memang kita terus melakukan penjajakan dan belum final,” tambahnya.

Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Namun, ada kabar menarik lainnya yang dilontarkan oleh Ade. Argentina dipastikan memboyong Timnas senior mereka saat berhadapan dengan Skuat Garuda nanti.

Bila hal ini benar terjadi, sudah tentu Indonesia akan menghadapi pesepakbola top dunia. Sebut saja ada nama Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, hingga Lionel Messi dalam skuat Timnas Argentina senior.

Namun meski akan menghadapi pesepakbola top, Indonesia sendiri justru belum tahu akan menurunkan Timnas level mana. Ade menjelaskan akan menggunakan Timnas U-22 untuk SEA Games atau akan mengkombinasi antar senior dan junior.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla bersama Indra Sjafri dan Fakhri Husaini.

“Nanti yang akan datang itu kemungkinan tim level senior mereka. Tapi kita masih belum bisa pastikan apakah turunkan tim SEA Games atau senior atau kombinasi. Ini kita pastikan nanti setelah datang konfirmasi dari Argentinanya,” tutup Ade.

5.7K