Piala FA

Kiper Sutton yang Makan di Bangku Cadangan Akhirnya Mengundurkan Diri

Selasa, 21 Februari 2017 23:37 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Aksi Shaw yang tertangkap kamera melahap kue pai ini pun merebut perhatian saat timnya tertinggal 2-0 dari Arsenal. Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) pun turun tangan dalam kasus ini karena diduga aksi Shaw tersebut terkait dengan perjudian.

Manajer Sutton, Paul Doswell pun mengumumkan pengunduran diri kiper berusia 45 tahun ini. Ia mengatakan kipernya itu telah mengajukan pengunduran diri dan disetujui oleh pemimpin klub.

"Sangat mengecewakan. Saya bangun pagi ini dengan badai kritikan. (Namun) hal itu langsung ditindaklanjuti oleh klub. Wayne sendiri mengajukan pengunduran dirinya kepada pemimpin klub siang ini dan permohonannya telah diterima," ujar Doswell seperti dilansir BBC.

"Akhir yang menyedihkan untuk sebuah kisah yang bagus," tambahnya.

"Wayne telah membayar harga mahal. Itu salah satu kisah tersedih di sepakbola hari ini karena ia adalah karakter yang hebat dalam tim ini. Dia adalah presiden dari tim komunitas, tim penyandang disabilitas, dan tim wanita," lanjut Doswell.

"Namun kami telah melakukan hal yang benar. Sayangnya ia tak meninggalkan dewan dengan pilihan lain. Kami telah mencari tahu apakah kami terlibat perjudian," lanjutnya.

Doswell pun meyakini bahwa tidak ada pemainnya yang terlibat dengan kasus ini dan jika ada yang terlibat perjudian, mereka akan mendapat konsekuensi yang sama dengan Shaw.

Dari pernyataan yang dirilis Sutton, Shaw mengaku telah mengerti posisi klub terkait masalah ini. Klub pun menyampaikan terima kasih atas kontribusi sang kiper selama ini.

332