La Liga Spanyol

Babak Pertama, Los Che Ungguli Los Blancos

Kamis, 23 Februari 2017 01:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© valenciacf.com
Simone Zaza mencetak gol pertama untuk Valencia. Copyright: © valenciacf.com
Simone Zaza mencetak gol pertama untuk Valencia.

Babak Pertama

Skuat asuhan Voro tampil dominan sejak menit pertama. Los Blancos mulai mencoba melakukan tekanan, namun pertahanan tuan rumah masih terlalu rapat.

Menit keempat, Stadion Mestalla bergemuruh karena tendangan Simone Zaza mencetak gol pembuka bagi Valencia. Umpan matang dari Munir El Haddadi langsung dituntaskan Zaza dengan mengarahkan tembakan ke sudut kanan gawang Keylor Navas. Kedudukan tuan rumah unggul 1-0.

Empat menit berselang, Marcelo sempat membuat peluang ke arah gawang yang dijaga Diego Alves tetapi masih bisa ditepis oleh bek Valencia. Serangan pun langsung berbalik ke arah gawang tim tamu. Fabian Orellana melepaskan tendangan mendatar yang meluncur mulus ke gawang tim tamu di menit 9. Kedudukan melebar menjadi 2-0 untuk Los Che.

Tepat di menit ke-30, Dani Carjaval menjegal Zaza dan langsung dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Valencia pun mendapat tendangan bebas dan Dani Parejo diberi kesempatan sebagai eksekutor. Namun Navas mampu menepis tendangan tersebut.

Angin segar untuk Los Blancos akhirnya berhembus jelang babak pertama berakhir. Tendangan menyilang dari Marcelo dituntaskan oleh sundulan Cristiano Ronaldo di menit ke-44. Skor bertambah untuk tim tamu menjadi 2-1.
Wasit memberikan dua menit tambahan namun hingga waktu habis, tak ada gol yang tercipta. Kedudukan berakhir 2-1 untuk keunggulan tuan rumah di babak pertama.

Berikut Susunan Pemain Valencia vs Real Madrid:
Valencia (4-2-3-1): Diego Alves, Jose Luis Gaya, Eliaquim Mangala, Ezequiel Garay, Joao Cancelo, Enzo Perez, Dani Parejo, Fabian Orellana, Nani, Munir El Haddadi, Simone Zaza
Pelatih: Voro

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Daniel Carjaval, Sergio Ramos, Raphael Varane, Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, Karim Benzema, James Rodriguez, Marcelo, Casemiro, Luka Modric
Pelatih: Zinedine Zidane 
  

343