Kazuyoshi Miura Resmi Jadi Pesepakbola Tertua di Jepang

Rabu, 1 Maret 2017 01:55 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Etsuo Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura kini berusia 50 tahun dan masih aktif bermain bersama Yokohama FC. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Kazuyoshi Miura kini berusia 50 tahun dan masih aktif bermain bersama Yokohama FC.

Penyerang gaek asal Jepang, Kazuyoshi Miura merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan memulai musim kompetisi J2 League 2017. Tepat pada Minggu (26/02/17) Kazu berusia 50 tahun sekaligus memulai kompetisi baru.

Pemain yang mempunyai julukan King Kazu itu belum mau pensiun dari sepakbola. Bersama Yokohama FC, ia memulai musim baru kompetisi kasta kedua sepakbola Jepang itu.

Dengan demikian, Kazu pun dinobatkan sebagai pesepakbola tertua yang pernah bermain di liga Jepang. Ia memulai usia 50 tahun dengan pertandingan melawan Matsumoto Yamaga. Meski Yokohama FC menang 1-0, Kazu tak mencetak gol.

Usai pertandingan Kazu berujar bahwa dirinya masih sanggup bermain selama 10 tahun lagi di sepakbola profesional Jepang. Pernyataan tersebut membuat Kazu ingin bermain hingga usia 60 tahun.

”Untuk bisa bermain selama ini, saya telah diberkati dengan banyaknya dukungan,” ujar Kazu yang dilansir dari Japan Times.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya. Saya akan bermain sepakbola hingga 60 tahun,” lanjut pemain yang pernah membela Genoa itu.

Selain membuat rekor sebagai pesepakbola tertua di Jepang, Kazu juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol tertua, yakni 49 tahun. Gol tersebut ia ciptakan ke gawang Jubilo Iwata beberapa waktu yang lalu.

1K