Liga Primer Inggris

Kembali Dapat Tawaran dari China, Kesetiaan Costa Diuji

Rabu, 1 Maret 2017 07:56 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Hendra Mujiraharja
© Bryn Lennon/Getty Images
Penyerang Chelsea, Diego Costa sedang melakukan selebrasi. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Penyerang Chelsea, Diego Costa sedang melakukan selebrasi.

Kesetiaan Diego Costa kepada Chelsea kembali diuji. Klub asal China, Tianjin Quanjian menyodorkan proposal penawaran kepadanya. Kali ini, klub Liga Super China itu memberikan tawaran kontrak senilai 38 juta poundsterling per tahun atau setara dengan Rp629 miliar.

Tawaran ini seperti mengingatkan kembali tentang perselisihan antara pemain asal Spanyol tersebut dengan pelatih Antonio Conte. Dirinya sempat bertengkar dan bersitegang yang membuat Costa diasingkan dari skuat The Blues.

Keinginan klub China tersebut untuk mendatangkan pemain berusia 28 tahun itu terlihat cukup serius. Pasalnya,  Presiden Tianjin Quanjian, Shu Yuhui menyatakan bahwa dirinya bisa mendatangkan siapa saja dengan kekuatan finansial yang mereka miliki.

Diego Costa menjadi penyerang andalan pelatih Antonio Conte di skuat Chelsea.

"Secara teori, tidak ada batasan pada anggaran transfer di musim panas. Kami bisa membeli siapa saja yang kami mau. Namun, dalam beberapa kesempatan mereka menolak kami karena berbagai alasan," ujar miliuner asal China itu, dikutip dari The Sun.

Keinginan klub asal China untuk bisa mendatangkan Diego Costa memang cukup beralasan. Pemain kelahiran Brasil tersebut kini telah mencetak 17 gol dari 28 pertandingan yang ia lakukan bersama Chelsea.

Selain ketajamannya di lini depan, Costa juga terkenal buas dan memiliki postur yang sangat baik dan keuntungan tersendiri sebagai seorang striker.

334