Piala KNVB Belanda

Dimainkan sebagai Striker, Lilipaly Gagal Bawa SC Cambuur ke Final

Jumat, 3 Maret 2017 06:34 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pemain asal Indonesia gagal membawa timnya ke partai final Piala KNVB Belanda. SC Cambuur dipaksa menelan kekalahan 3-2 melalui drama adu penalti dalam laga yang dihelat di AFAS Stadion kandang AZ Alkmaar, Jumat (03/03/17).

Kedua tim yang sama-sama menampilkan permainan agresif sejak menit awal pertandingan harus puas berbagi skor imbang 0-0 pada babak pertama. 

Pelatih Cambuur FC, Sipke Hulshoff melakukan sebuah rotasi taktis dengan memasukkan Stefano Lilipaly untuk menggantikan penyerang andalannya Jerge Hoefdraad pada menit ke-67 lantaran tidak terlalu memberikan kontribusi positif sepanjang pertandingan.

Stefano Lilipaly dimainkan sebagai penyerang menggantikan Jerge Hoefdraad pada menit ke-67.

Kehadiran Lilipaly berhasil memberi kreasi pada permainan menyerang yang diperagakan oleh Cambuur FC. Sejumlah peluang berhasil diciptakan pemain yang bersinar bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu.

Namun hingga 2x45 menit kedua tim sama-sama tidak berhasil membobol gawang masing-masing lawannya. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Namun hasilnya kedua tim tetap bermain imbang tanpa gol. Laga pun berlanjut ke babak adu penalti.

AZ Alkmar akhirnya memastikan langkah ke partai final Piala KNVB setelah memastikan kemenangan 3-2 dalam drama adu penalti setelah algojo terakhir SC Cambuur, Martijn Barto gagal menuntaskan tugasnya dengan baik.

2.5K