Diminati Inter, Antonio Conte Malah Curhat

Minggu, 5 Maret 2017 11:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte dalam konferensi pers. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte dalam konferensi pers.

Kurang lebih sekitar satu pekan yang lalu, Conte dikabarkan merindukan kehidupan dan keluarganya yang berada di Italia.

Bermaksud ingin memanfaatkan situasi tersebut, Nerazzurri berinisiatif untuk mendatangkan Conte dan menggantikan peran dari pelatih interim mereka saat ini, Stefano Pioli.

Kini, mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Italia itu memberikan jawaban terkait ketertarikan klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut.

“Sekarang ini saya memiliki pengalaman luar biasa di Inggris dalam sebuah liga yang menakjubkan. Menurut saya, ini sangat bagus. Ini adalah musim pertama saya di sini, tetapi setelah melewati tujuh bulan, saya bisa memberi tahu kalian, jika saya sangat bahagia dengan seberapa jauh pengalaman saya bersama Chelsea,” jelas Conte dilansir Sportsmole.

Dengan kata lain, Conte menegaskan jika ia menolak tawaran Inter dan mengaku dirinya bahagia bersama klub asal London Barat tersebut.

Antonio Conte saat memberikan arahan kepada Chelsea dari pinggir lapangan.

Usai memberikan penolakannya untuk Inter, Conte justru seakan mencurahkan isi hatinya, mengenai dirinya yang ingin memiliki banyak memiliki pertualangan. Namun, ia juga harus berjuang karena masih memiliki rasa rindu terhadap keluarga.

“Saat saya masih menjadi pesepakbola, saya hanya bermain untuk dua tim, yaitu Lecce dan Juventus. Tapi sejujurnya, dalam karier saya, saya mau pergi bermain di berbagai negara. Menurut saya, jika ada kemauan untuk memiliki pengalaman berbeda di luar negari itu hebat,” tambahnya.

“Saya jujur saja dengan kalian, jika kalian bertanya apakan saya merindukan keluarga saya? Kalau untuk saat ini saya harus mengatakan, ya benar. Situasi sekarang tidak mudah untuk tinggal sendirian dan memiliki pengalaman ini dengan keluarga yang masih ada di Italia,” tutupnya.

Saat ini, Antonio Conte berhasil membawa Chelsea berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 dengan memegang 63 poin dalam 26 pertandingan. Pada hari Selasa, (07/03/17) dini hari Waktu Indonesia bagian Barat nanti, Chelsea akan melawan West Ham United.

179