Injak Kepala Ibrahimovic, Mings Dilarang Bermain Lima Pertandingan

Kamis, 9 Maret 2017 01:10 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Mail
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ketika berduel dengan pemain Bournemouth, Tyrone Mings. Copyright: © Daily Mail
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic ketika berduel dengan pemain Bournemouth, Tyrone Mings.

Pemain bertahan Bournemouth, Tyron Deon Mings, resmi dihukum oleh FA. Mings dihukum dengan larangan bermain 5 pertandingan setelah sebelumnya melakukan pelanggaran fatal yang bisa saja mengakibatkan cedera parah.

Pasalnya, Mings terekam kamera menginjak kepala penyerang kawakan milik Manchester United, Zlatan Ibrahimovich. Saat itu, Bournemouth berkunjung ke Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-27 yang berakhir imbang sama kuat 1-1.

Kejadian bermula saat Ibrahimovic yang terjatuh karena menghindari Rooney yang telah tergeletak di tanah akibat sliding tackle Mings. Mings kemudian langsung berdiri, lanjut mengejar bola dengan melangkahi Ibra dan menginjak kepala Ibra.

Melihat pemainnya dihukum oleh FA, membuat Bournemouth merasa sangat kecewa. Dikutip dari halaman resmi Bournemouth, manajemen klub merasa hukuman yang diberikan oleh pemain berusia 23 tahun itu terlalu berat, karena jenis pelanggaran yang dibuatnya tidaklah disengaja.

“Kami akan mempelajarinya secara rinci perihal hukuman yang diterima Mings. Hukuman tersebut terlalu berat mengingat Mings melakukannya tanpa disengaja,” tulis Bournemouth di halaman resmi klub.

“Mings adalah pria yang baik, dia telah meminta maaf dua kali ke Ibrahimovic di atas lapangan. Dia tidak bermaksud untuk melakukan hal tersebut. Kami akan mendukung penuh pemain kami, bagaimanapun itu,” tambahnya.

Sebelumnya, Ibrahimovic telah lebih dahulu mendapatkan hukuman dari FA. Penyerang kawakan Manchester United itu terlihat menyikut Mings dan dihukum dengan larangan bermain sebanyak 3 pertandingan.

1K