Jika ke LA Galaxy, Ibrahimovic Berpotensi Ciptakan Sejarah Baru di MLS

Kamis, 9 Maret 2017 18:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic, striker Man United.

Menurut laporan dari BBC, LA Galaxy telah menyatakan minatnya terhadap penyerang asal Swedia tersebut. Bahkan, LA Galaxy bersedia menciptakan sejarah baru, yaitu menjadi pemain bergaji termahal di MLS.

Kabarnya, Ibra berpotensi menerima gaji lebih besar dari bintang Orlando City, Ricardo Kaka yang saat ini menerima gaji sebesar 5,89 juta poundsterling atau lebih dari Rp95,9 miliar per tahun seandainya ia mau bermain untuk LA Galaxy di musim depan.

Penyerang berdarah Swedia ini didatangkan oleh Man United dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer dan diikat kontrak hanya satu tahun saja. Tanpa menunggu waktu lama, ia pun mampu menyetel dan cepat beradaptasi dengan atmosfer sepakbola Inggris.

Zlatan Ibrahimovic, berpeluang menjadi pemain bergaji mahal di LA Galaxy.

Dari 39 pertandingan yang ia mainkan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh The Red Devils di musim 2016/17 ini, Ibra telah sukses mencetak 26 gol dan 7 assists.

Pelatih Man United, Jose Mourinho sebelumnya memang telah berencana ingin menambah kontrak dari mantan pemain Inter Milan dan Barcelona tersebut. Namun hingga saat ini, pembahasan kontrak tersebut belum juga terealisasikan.

1K