Piala Presiden 2017

Hadapi Persib, Nilmaizar Waspadai Dukungan Bobotoh

Jumat, 10 Maret 2017 11:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Nilmaizar pelatih Semen Padang. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Nilmaizar pelatih Semen Padang.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar terus mempersiapkan timnya jelang menghadapi Persib Bandung. Meski mengaku siap hadapi Persib, Nil mengaku akan mewaspadai faktor dukungan dari Bobotoh kepada Maung Bandung.

Semen Padang akan menghadapi Persib Bandung dalam perebutan posisi tiga Piala Presiden 2017. Keduanya akan bertarung di Stadion Pakansari, Sabtu (11/03/17), atau sehari sebelum pertandingan final digelar.

Jelang laga tersebut, Semen Padang terus melakukan persiapan. Selain mempersiapkan tim. Kabau Sirah ingin mengembalikan fisik pemain usai kekalahan dramatis dari Arema FC di babak semifinal lalu.

"Hari kita latihan seperti biasa memulihkan kondisi. Tentu dalam latihan ada pemberian taktik dan strategi," ucap Nil saat ditemui di Stadion Pakansari, Jumat (10/03/17).

Meski mempersipakan tim dengan matang, namun ada satu kekhawatiran di dalam tubuh Nil jelang laga ini. Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mewaspadai kehadiran suporter Persib Bandung, yakni Bobotoh.

"Kita tahu Persib Bandung tim kuat. Terlebih bila kehadiran Bobotoh nanti di Stadion, mereka akan semakin kuat," puji Nil.

Meski demikian pelatih asal Sumatera Barat ini sudah mewaspadai teror yang kemungkian dilancarkan oleh Bobotoh.

"Saya bilang ke pemain, bermain baik. Tampil semaksimal mungkin, bermain sesuai kemampuan mereka. Kita tampil fair play. Kita tunjukkan Semen Padang selevel dengan Persib," tandas Nil.

292