Belum Tua, Mantan Kapten Real Madrid Pecahkan Rekor Baru

Minggu, 12 Maret 2017 15:30 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NurPhoto/Getty Images
Iker Casillas merayakan kemenangan timnya atas FC Arouca. Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Iker Casillas merayakan kemenangan timnya atas FC Arouca.

Mantan kapten Real Madrid, Iker Casillas, memecahkan rekor baru untuk dirinya sendiri. Kiper gaek berusia 35 tahun itu bersama Porto telah melakukan 16 kali clean sheets di kompetisi lokal, melewati rekor lamanya kala masih memperkuat Los Blancos.

Selama 20 tahun kariernya sebagai seorang kiper, pria yang kerap dijuluki Saint Iker ini sebelumnya hanya mampu meraih 15 kali clean sheets. Saat itu, ia meraihnya bersama dengan Real Madrid di musim 2004/05, 2005/06, dan 2009/10.

Rekor 16 kali clean sheets di loga lokal ini diprediksi masih akan terus berlanjut. Pasalnya, Liga Primer Portugal saat ini masih memasuki pekan ke-25, di mana masih ada sembilan pertandingan lagi yang harus dilewati.

Rekor barunya tersebut dipastikan ia raih kala bertandang ke Estadio Municipal de Arouca, markas FC Arouca, dalam laga lanjutan Liga Primera Portugal pekan ke-25 pada Sabtu (11/03/17) dini hari WIB.

Saat itu, anak asuh Nuno Espirito Santo mengalahkan tuan rumah dengan skor telak, empat gol tanpa balas. Gol pembuka The Dragons dicetak melalui Danilo di menit 15, kemudian disusul oleh Tiquinho pada menit 25 dan Diogo Jota di menit 71, sebelum Tiquinho kembali mencetak gol penutup di menit 86.

Casillas sendiri sebelumnya telah membela Real Madrid senior selama 16 tahun lamanya. Lulusan Real Madrid Castilla ini telah tampil sebanyak 769 laga di segala ajang resmi bersama Los Merengues, dan mencatatkan 264 clean sheets secara keseluruhan.

730