Piala Presiden 2017

Tak Kalah dari Aremania, 2500 Pusamania Bakal Oranyekan Stadion Pakansari

Minggu, 12 Maret 2017 17:20 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Suporter Pusamania Borneo FC di halaman Stadion Pakansari. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Suporter Pusamania Borneo FC di halaman Stadion Pakansari.

Pendukung Pusamania Borneo FC (PBFC), Pusamania mengerahkan sedikitnya 2.500-an orang untuk mendukung tim Pusat Etam di final Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, PBFC akan menghadapi Arema FC pada laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/03/17) pukul 19.00 WIB.

Koordinator Pusamania tur ke Bogor, Jelly mengatakan, para suporter tim Pesut Etam yang berasal dari Samarinda mencapai 700 orang. Jumlah itu bertambah menjadi 2.500-an orang, karena ditambah dengan hadirnya Pusamania yang berada di sekitar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

"Sekitar 700 Pusamania datang dari Samarinda. Totalnya, digabung se-Jabodetabek ada 2.500-an Pusamania," kata Jelly saat ditemui di halaman Stadion Pakansari, Minggu (12/03/17) sore WIB.

Skuat PBFC di Piala Presiden 2017.

Selanjutnya, Jelly mengatakan, 2500-an Pusamania akan diberikan akses masuk gratis ke stadion. Hal itu seperti janji dari Presiden PBFC, Nabil Husein, ketika Pesut Etam berhasil menginjak partai final.

"Sejumlah 2.500 Pusamania diberikan tiket gratis. Penempatan di tribun selatan," ujar Jelly.

Selain itu, Pusamania juga bakal memberikan dukungan khusus untuk Pesut Etam. Meski tidak ada koreo yang dipersiapkan, mereka bakal meramaikan tribun selatan Stadion Pakansari dengan yel-yel yang cukup keras.

"Koreo tidak ada. Tapi kita punya aksi, yel-yel untuk mendukung PBFC. Kalau PBFC juara, kita akan sujud syukur, alhamdulillah. Kita akan pesta," tutup Jelly.