RESMI, PSSI Pastikan Lawan Pertama Timnas U-22 Indonesia

Senin, 13 Maret 2017 18:43 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/Indosport
Dendi Sulystiawan (kiri) duel udara dengah Hansamu dalam game internal seleksi tahap ketiga Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Dendi Sulystiawan (kiri) duel udara dengah Hansamu dalam game internal seleksi tahap ketiga Timnas U-22.

Luis Milla telah menggelar 3 kali tahap seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang. Nantinya, 25 nama pemain akan dipanggil untuk memperkuat Skuat Garuda yang pada Agustus mendatang akan berlaga di ajang SEA Games 2017.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI, Hanif Thamrin memastikan perihal pemanggilan 25 nama pemain untuk Timnas U-22 tersebut. PSSI juga telah menjadwalkan pertandingan persahabatan perdana melawan Myanmar.

“Tanggal 15 Maret 2017 akan diumumkan 25 nama pemain. Kemungkinan bisa saja yang sudah diseleksi dipanggil kalau nanti ada yang cedera, kita juga sudah menjadwalkan friendly match pertama lawan Myanmar pada 21 Maret 2017 mendatang,” ujar Hanif Thamrin kepada INDOSPORT.

Seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH, Karawaci, Tangerang.

Format laga persahabatan Timnas Indonesia kontra Myanmar akan dilakukan tanpa adanya laga tandang. Itu berarti, Timnas U-22 tak perlu melawat ke Myanmar untuk menjalani pertandingan away.

Sementara itu, untuk rencana pemusatan latihan di Spanyol yang direncanakan bakal digelar Mei mendatang, PSSI belum dapat memastikannya. Urusan keterlibatan sponsor menjadi pengaruh besar bagi PSSI untuk menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

“Di Spanyol masih bisa berubah karena mungkin ada ketertarikan dari sponsor, untuk jadwal sendiri kita belum dapat pastikan karena belum pasti,” tutupnya.

Luis Milla saat memantau sesi seleksi Timnas Indonesia U-22.
2.2K