Liga Champions

(VIDEO) Munculnya Petisi Laga Ulang, Fans Barcelona Berikan Bukti Video

Senin, 13 Maret 2017 20:08 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Laurence Griffiths/Getty Images
Luis Suarez disebut melakukan diving di menit-menit akhir laga antara Barcelona kontra PSG. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Luis Suarez disebut melakukan diving di menit-menit akhir laga antara Barcelona kontra PSG.

Kemarin (12/03/17), seorang fans bernama Luis Melendo Olmedo melayangkan sebuah petisi demi terselenggaranya laga ulang antara Barcelona kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions. Sebelumnya, pria tersebut menemukan beberapa hal janggal yang memberikan keuntungan bagi kubu tuan rumah.

Salah satu tuntutan yang dilayangkan Luis Melendo saat itu adalah pemberian penalti atas aksi diving yang dilakukan oleh Luis Suarez di babak tambahan waktu. Ketika itu, ia merasa bahwa seharusnya mantan pemain Liverpool tersebut mendapatkan kartu kuning keduanya karena telah bertindak tak sportif.

Tak ingin kalah, baru-baru ini fans Barcelona memberikan bukti video yang menunjukkan bahwa Luis Suarez memang menerima kontak fisik yang membuatnya terjatuh di kotak terlarang. Dalam sebuah akun Twitter bernama @totalBarca, ia menuliskan bahwa, "jikalau seorang bek menjegal pemain lawan di kotak penalti, maka itu sebuah pelanggaran, titik!"

Pada video tersebut, memang sedikit terlihat bahwa kaki bek PSG, Marquinhos mengenai dan menjegal kaki Luis Suarez yang tengah berlari mengejar bola. Atas penalti tersebut, Barcelona mampu bangkit dan membalikkan keadaan dari yang sebelumnya tertinggal 4 gol di leg pertama, dilansir dari 101greatgoals.

Hingga saat ini, perdebatan antara kedua kubu masih cukup hangat diperbincangkan. Beberapa hari lalu, pengadil lapangan pada laga Barcelona kontra PSG, Deniz Aytekin juga tengah diselidiki akibat mengeluarkan kata-kata kasar kepada para pemain Les Parisiens.

1.5K