Pesan Penting Legenda Nomor Punggung 5 Persib untuk Essien

Kamis, 16 Maret 2017 15:56 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© INDOSPORT/Twitter PERSIB
Michael Essien. Copyright: © INDOSPORT/Twitter PERSIB
Michael Essien.

Kabar menyangkut perekrutan Michael Essien yang dilakukan Persib Bandung memang menjadi topik hangat yang dibicarakan para pencinta sepakbola nasional dan masyarakat umum. Saking hangatnya, pembicaraan soal perekrutan Essien masih dibicarakan hingga kini.

Tak kecuali soal pesan penting legenda Persib bernomor punggung 5, Yudi Guntara. Pemain yang membawa Maung Bandung menjadi juara Perserikatan 1993/94 dan Liga Indonesia I 1994/95 tersebut ingin Essien bisa bermain maksimal bagi Persib.

Hal itu disampaikannya dalam unggahan foto Yudi Guntara saat membela Persib dan jersey nomor punggung 5 yang dikenakannya, melalui Instagram pribadinya, @yudiguntara5.

"Kangge Michael Essien nitip eta no 5, ulah ngisinkeun abdi, kabarna 152 hari Anda keluar masuk ruang perawatan, karena cedera. Kade eta nomor atos aya sejarahna mawa Persib juara 2 kali Perserikatan dan Liga 1," tulis Yudi Guntara dalam kolom komentar fotonya.

Jika diartikan dalam Bahasa Indonesia, komentar itu bertuliskan "Untuk Essien, titip nomor 5 ini. Jangan malu-maluin saya. Kabarnya selama 152 hari Anda keluar masuk ruang perawatan. Nomor itu ada sejarahnya membawa Persib juara dua kali, Perserikatan dan Liga Indonesia 1."

Persib Bandung telah resmi mendapatkan jasa mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Eks Real Madrid itu dikontrak selama satu tahun lebih dengan opsi perpanjangan kontrak. Pemain berumur 34 tahun tersebut mendapat gaji kurang sedikit dari 800 ribu euro atau setara dengan Rp11,3 miliar.

1K