Liga 1

PSSI Subsidi Klub Liga 1 Rp7,5 Miliar

Kamis, 16 Maret 2017 21:10 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gema Trisna Yudha
© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manager Meeting dan Preskon Liga 1 Indonesia. Copyright: © Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Manager Meeting dan Preskon Liga 1 Indonesia.

Pertemuan antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan kontestan Liga 1 Indonesia menghasilkan beberapa keputusan positif. Diantaranya adalah kepastian bahwa tim-tim Liga 1 bakal diguyur subsidi uang sebesar Rp7,5 miliar.

Hal itu diketahui langsung dari pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Kata pria yang juga menjabat Pangkostrad itu, setiap klub kontestan Liga 1 bakal mendapatkan subsidi yang 'wah'.

"Setiap klub yang mau profesional, nominal Rp7,5 miliar setiap klub. Saya sih berharap lebih apabila ada yang menyumbang," kata Edy di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Meski begitu, belum diketahui apakah subsisi tersebut bakal dibayarkan sekaligus. Yang sudah-sudah, PSSI kerap memberikan subsidi kepada setiap klub dengan beberapa termin pembayaran.

Kompetisi Liga 1 2017 bakal digulirkan pada 15 April mendatang. PSSI telah menunjuk PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi. Sedangkan terkait sponsor utama serta pemegang hak siar, PSSI mengaku masih melakukan negosiasi.

"Kalau semua sudah sepakat, kami segera umumkan kepada publik. Kami berharap dukungan besar dari masyarakat terhadap PSSI," pungkas Edy.

475