Gelar Penggalangan Dana, Aremania Raup Jutaan Rupiah

Jumat, 17 Maret 2017 05:23 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/Indosport
Trofi Piala Presiden 2017 yang diraih Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Trofi Piala Presiden 2017 yang diraih Arema FC.

Hari pertama acara Charity Photo Thropy, disambut dengan antusias tinggi dari Aremania. Dalam hitungan jam, acara amal untuk menggalang dana ganti rugi bagi korban pelemparan di Final Piala Presiden 2017 itu berlangsung sukses dan menghasilkan jutaan rupiah.

Puluhan Aremania, tercatat memberi kontribusi melalui sumbangan uang sejak sore hari di Kafe Ruang Ganti. Acara yang digagas tim Media Officer Arema FC ini pun mencatat galangan dana mencapai lebih dari Rp4 juta di hari pertama.

"Kami berterima kasih dengan tingginya respon teman-teman Aremania dan juga Aremanita yang ikut partisipasi dalam acara amal ini", tutur Sam Arif, tim Marketing Kafe Ruang Ganti Arema FC kepada INDOSPORT.

Aremania nampak asyik berfoto dengan trofi Piala Presiden 2017 yang diraih Arema FC.

Meski tidak dipatok, besaran dana yang diberikan Aremania cukup beragam dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Aksi Charity itu semata-mata atas dasar solidaritas kepada rekan-rekan​ Aremania Batavia (Jabodetabek) yang mengalami insiden pelemparan bus di Bogor, sepulang menyaksikan pertandingan Arema FC versus Pusamania Borneo FC, Minggu (12/03/17) lalu.

"Uang ini kami catat secara transparan beserta nama teman-teman yang menyumbang. Kita tunggu sampai besok, lalu semuanya kita sumbangkan untuk menutupi ganti rugi dari bus yang mengalami kerusakan", sambungnya.

Aksi penggalangan dana Arema FC ditujukan untuk mengganti kerusakan bus yang ditumpangi Aremania usai mengalami penyerangan.

Tim Media Officer Arema FC memang sengaja menggelar acara amal ini untuk membantu meringankan beban ganti rugi yang diderita Aremania Batavia.  Keunikan dari Charity ini adalah dengan konsep photo trofi di mana setiap Aremania melakukan pendaftaran dan dipersilakan foto dengan aksi sesuka hati bersama dua Trofi Juara Piala Presiden yang direbut Cristian Gonzales dan kawan-kawan pekan lalu.

"Kita tahu saat ini teman-teman Aremania Jabodetabek mengalami beban luar biasa dengan insiden kerusakan bus saat mendukung Arema FC di Bogor", Sudarmaji mengatakan.

"Dengan donasi minimal Rp30 ribu, kami harap keikhlasan untuk sama-sama membantu meringankan beban Aremania di Jabodetabek," imbuh Media Officer Arema FC tersebut.
 

27