Liga Primer Inggris

Diambang Pemecatan, Giroud: Kami Ingin Arsene Wenger Bertahan

Selasa, 21 Maret 2017 11:58 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud. Copyright: © Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Bintang Arsenal, Olivier Giroud.

Masa depan Arsene Wenger dalam beberapa waktu belakangan ini kerap dispekulasikan. Dirinya akan segera mengakhiri masa jabatan selama 20 tahun yang telah ia jalani dengan penuh sukacita.

Sebelumnya, dirinya juga dikabarkan telah memutuskan masa depannya di Emirates Stadium. Meskipun hingga saat ini ia belum mau membeberkannya. Terbaru, salah satu pemain bintang The Gunners, Olivier Giroud mengatakan bahwa mayoritas pemain Arsenal ingin Arsene Wenger bertahan.

Masa depan Arsene Wenger di Arsenal tengah dispekulasikan akibat performa buruk anak asuhnya.

"Kami ingin melihat Arsene Wenger terus melatih Arsenal dan melanjutkan petualangan di sini. Kami (pemain Arsenal) akan terus mendukung dirinya dan berharap menjuarai Piala FA agar bisa berkompetisi di Liga Champions," ujar striker asal Prancis tersebut, dikutip dari Sportsmole.

Saat ini, Arsenal tengah terjerembap di Liga Primer Inggris dengan menduduki posisi 6 dan mengumpulkan 50 poin dari 27 laga. The Gunners terlempar dari posisi 4 besar setelah sebelumnya mampu mempertahankan posisinya di peringkat atas.

Setelah terlempar dari Liga Champions secara memalukan dari Bayern Munchen, The Gunners hanya memiliki peluang meraih trofi di Piala FA. Saat ini Mesut Ozil dan kawan-kawan telah melangkah ke babak semifinal dan akan melawan Manchester City pada bulan April mendatang.